Soloraya
Kamis, 12 Agustus 2010 - 17:45 WIB

Dikeluhkan, renovasi Gedung BNI Jatisrono

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Pembangunan renovasi gedung BNI Jatisrono, dinilai warga tidak mengindahkan etika bermasyarakat karena terkadang dilakukan hingga larut malam. Sehingga hal ini dikeluhkan warga sekitar karena menimbulkan suara bising dan mengganggu kenyaman warga.

Upaya warga untuk meminta penjelasan dirasa justru dipingpong. Pernyataan itu disampaikan drg Maya Kusuma Wardani kepada Espos. “Saya merasa bising dan dipingpong saat akan meminta penjelasan kepada pimpinan BNI,” ujar drg Maya.

Advertisement

Diceritakannya, sesuai UU No 28/2002 tentang Izin Mendirikan Bangunan (IMB), maka prosedur persetujuan dengan warga sekitar harus dilalui oleh pihak pelaksana. “Namun hal itu tidak dilakukan dan kami menoleransi, namun jangan sampai merugikan orang lain saat melakukan pengerjaan. Kami sendiri merasa terteror dengan suara bising, bahkan sempat mengungsi dengan ibu ke kamar pembantu agar tidak mendengar suara bising tetapi ternyata rasa nyaman belum kami peroleh.”

Camat Jatisrono Yogik saat dihubungi Espos, Kamis (12/8) belum mendapat laporan, namun sudah mendengar saat nongkrong di HIK. “Kami akan segera menyurati dan mengingatkan pihak BNI untuk menegur kontraktor. Kami mendengar, pengerjaan itu memang dilakukan pada malam hari,” ujarnya.

Namun demikian, jelasnya, waktu pengerjaan semestinya juga memperhatikan kepentingan warga sekitar. Menurut Camat, tidaklah etis jika pengerjaan yang menimbulkan bising dilakukan hingga tengah atau larut malam.

Advertisement

Terpisah Pimpinan BNI’46 Jatisrono, Nur Bineko saat dihubungi Espos, Kamis (12//8) mengaku sudah menerima keluhan itu. Dia mengatakan, setelah penandatanganan kontrak maka tanggungjawab pada kontraktor. “Kami sudah sampaikan teguran tertulis dan kami juga mendekati warga untuk menyelesaikan.”

tus

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif