Kamis, 12 Agustus 2010 15:54 WIB Boyolali Share :

Diduga rem blong, truk pengangkut sirup terperosok ke parit

Boyolali (Espos)–Kecelakaan lalu lintas terjadi di wilayah hukum Polres Boyolali. Sebuah truk pengangkut sirup Nopol K 1376 QC terperosok di parit di Jalan Solo-Semarang tepatnya di tanjakan Tumpak, Desa Sidomulyo, Ampel, Kamis (12/8) pagi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, sebagian muatan rusak akibat botol sirup pecah.

Informasi yang dihimpun Espos di lokasi kejadian, menyebutkan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Hingga pukul 08.30 WIB, sejumlah pekerja masih berusaha memindahkan muatan ke truk lain.

Menurut penuturan sopir truk Kamil, 41, warga Bonang, Demak, kecelakaan ini diduga karena rem truk yang dikendarainya blong. Saat jalan menurun, dirinya sempat mengerem. Namun, saat jalan mulai menanjak, dirinya berusaha memindahkan gigi persneling.

“Ternyata pedal rem tidak berfungsi. Saya kemudian berusaha membanting setir ke kanan untuk menghentikan laju kendaraan. Kalau tetap dipaksakan akan lebih parah lagi,” papar dia kepada wartawan.

fid

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…