Kamis, 12 Agustus 2010 15:20 WIB Klaten Share :

Desa Karangnongko pilot project pengembangan biogas

Karangnongko (Espos)--Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Karangnongko, Klaten bermaksud menjadikan Desa Karangnongko sebagai pilot project pengembangan biogas di kecamatan setempat.

Camat Karangnongko, Tri Haryanto saat ditemui wartawan di kantornya,
Kamis (12/8), mengatakan Desa Karangnongko bersama empat desa lainnya
yakni Ngemplak, Jiwan, Lohgede dan Gemampir memiliki potensi untuk
pengembangan biogas di kecamatan setempat.

Dia menjelaskan, kelima desa tersebut memiliki banyak peternak sapi maupun kambing. Biasanya peternak setempat memanfaatkan kotoran ternak tersebut sebagai kompos. Akan tetapi tidak sedikit pula yang membuangnya.

“Selama ini warga kerepotan untuk memberdayakan limbah kotoran ternak tersebut. Beruntung Desa Karangnongko telah mendapatkan bantuan berupa pemasangan alat produksi biogas dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Klaten. Setelah berhasil, kami akan mengembangkan hal serupa di desa lainnya,” ujar Tri.

mkd

lowongan kerja
lowongan kerja Klinik Bersalin utama RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…