Kamis, 12 Agustus 2010 15:20 WIB Klaten Share :

Desa Karangnongko pilot project pengembangan biogas

Karangnongko (Espos)--Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Karangnongko, Klaten bermaksud menjadikan Desa Karangnongko sebagai pilot project pengembangan biogas di kecamatan setempat.

Camat Karangnongko, Tri Haryanto saat ditemui wartawan di kantornya,
Kamis (12/8), mengatakan Desa Karangnongko bersama empat desa lainnya
yakni Ngemplak, Jiwan, Lohgede dan Gemampir memiliki potensi untuk
pengembangan biogas di kecamatan setempat.

Dia menjelaskan, kelima desa tersebut memiliki banyak peternak sapi maupun kambing. Biasanya peternak setempat memanfaatkan kotoran ternak tersebut sebagai kompos. Akan tetapi tidak sedikit pula yang membuangnya.

“Selama ini warga kerepotan untuk memberdayakan limbah kotoran ternak tersebut. Beruntung Desa Karangnongko telah mendapatkan bantuan berupa pemasangan alat produksi biogas dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Klaten. Setelah berhasil, kami akan mengembangkan hal serupa di desa lainnya,” ujar Tri.

mkd

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….