Sport
Kamis, 12 Agustus 2010 - 08:22 WIB

Capello punya skuad masa depan Inggris

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London–Inggris sempat tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya memetik kemenangan atas Hongaria. Satu hal positif yang didapat Fabio Capello dari pertandingan tersebut adalah munculnya pemain masa depan Inggris.

Bertanding di depan pendukungnya sendiri, Stadion Wembley, Kamis (12/8) dinihari WIB, Inggris sempat kesulitan menembus pertahanan Hongaria. Tuan rumah malah lebih dulu kecolongan gol sebelum Steven Gerrard melesakkan dua gol balasan sekaligus memastikan kemenangan The Three Lions dengan skor 2-1.

Advertisement

Meski harus berjuang keras untuk bisa keluar sebagai pemenang, Capello dapat banyak hal positif dari laga tersebut. Yang paling berharga adalah penampilan memuaskan dari banyak pemain muda Inggris.

Selain memasang Adam Johnson dan Theo Walcott, Don Fabio juga memberi kesempatan buat Jack Wilshere dan Kieran Gibbs untuk melakukan debutnya. Dalam penilaian pelatih asal Italia itu, mereka tampil memuaskan.

“Penting buat mereka (pemain muda) untuk bermain di sini di Wembley dan bukannya bermain jauh dari rumah. Saya pikir kami sudah menemukan beberapa pemain baru untuk masa depan,” sahut Capello seperti dikutip dari TheSun.

Advertisement

Skor 2-1 atas Hongaria melanjutkan catatan 10 kemenangan beruntun Inggris jika bermain di kandang sendiri. Inilah rekor terpanjang yang pernah mereka torehkan sepanjang sejarahnya.

“Saya gembira dengan penampilan tim, kami bermain bagus di 30 menit pertama, tapi di 10 menit terakhir babak pertama kami tak terlalu bagus. Mereka (Hongaria) sangat rapi dan sulit untuk mencari ruang,” tuntas Capello.

dtc/rif

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif