Kamis, 12 Agustus 2010 18:56 WIB Solo Share :

BKD terjunkan tim untuk Sidak di SKPD sampai pusat perbelanjaan

Solo (Espos)–Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo pada hari pertama puasa Rabu (11/8) lalu belum menerima laporan adanya PNS yang membolos.

Akan tetapi hal itu tidak menutup kemungkinan akan ada pegawai yang membolos selama bulan Puasa.

BKD sendiri siap menerjunkan tim guna melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) penegakan disiplin jam kerja pegawai negeri sipil (PNS) selama bulan Puasa tahun 2010 ini.

Sidak oleh tim yang terdiri atas BKD, Inspektorat dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menurut rencana akan dilakukan di beberapa SKPD, termasuk di pusat perbelanjaan.

“Sewaktu-waktu tim akan bergerak untuk melakukan Sidak selama bulan Puasa ini. Untuk di lingkungan Pemkot, Sidak dilaksanakan tim yang terdiri dari BKD dan Inspektorat, sedangkan untuk di pusat-pusat perbelanjaan, tim akan didampingi oleh Satpol PP guna memantau apakah ada PNS yang berkeliaran di mal-mal pada saat jam kerja selama bulan Puasa ini,” ujar Kepala BKD Etty Retnowati ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Kamis (12/8).

Etty menerangkan langkah itu diambil mengingat masih adanya PNS yang membolos pada jam kerja untuk berbelanja pada tahun sebelumnya. Pada 2009 lalu ditemukan sekitar 20 pegawai membolos yang berada di mall.

Sedangkan pegawai yang meliburkan diri jelang dan pasca lebaran sebanyak 33 orang dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

sry

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pendidikan yang Memerdekakan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (21/8/2017). Esai ini karya Mohamad Ali, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta dan pengasuh Perguruan Muhammadiyah Kota Barat, Solo. Alamat e-mail penulis adalah ma122@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO–Memasuki umur 72 tahun kemerdekaan…