Kamis, 12 Agustus 2010 14:53 WIB Sport Share :

Bersama Batista, Messi serasa di Barca

Dublin--Lionel Messi merasa cocok dengan metode kepelatihan yang diterapkan oleh Sergio Batista. Messi mengatakan bersama Batista, ia merasa seperti bermain bersama Barcelona.

Argentina untuk pertama kalinya memainkan laga di bawah pelatih sementara Sergio Batista saat mengalahkan Irlandia dalam laga ujicoba, Kamis (12/8) dinihari WIB.

Dalam laga ini pelatih berusia 47 tahun itu menurunkan delapan pemain yang sama seperti saat ditundukkan Jerman di perempatfinal Piala Dunia lalu, termasuk ikon tim Lionel Messi.

Dalam laga ini Messi beberapa kali melancarkan tekanan ke gawang Irlandia, baik itu melalui tembakan atau umpan-umpan berbahaya.

Pemain terbaik dunia 2009 tersebut mengaku dirinya cocok dengan strategi dan skema yang diterapkan Batista.

“Saya senang dengan cara kami bermain. Ini sistem permainan yang sama dengan yang digunakan di klub saya. Saya merasa nyaman karena beginilah cara saya bermain bersama Barcelona,” terang Messi kepada TyC Sport seperti dilansir dari Reuters.

Messi pun berharap agar Batista dipertahankan sebagai pembesut Albiceleste.

“Kita harus membiarkannya bekerja. Saya pernah dilatih Batista di Olimpiade 2008 dan saya merasa sangat cocok. Hari ini kami menghormatinya sebagai pelatih tim nasional, bukan hanya pelatih sementara,” tutup pemain berusia 23 tahun itu.

Selama ini Messi dinilai tidak bisa maksimal bersama Argentina karena dia tidak merasakan kenyamanan seperti layaknya ketika di Barcelona.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
SUNAN TOUR AND TRAVEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Ketika Uang Tunai Terpinggirkan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (16/10/2017). Esai ini karya Riwi Sumantyo, dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah riwi_s@yahoo.com. Solopos.com, SOLO — Perkembangan teknologi digital yang super cepat mengubah banyak hal, baik di…