News
Kamis, 12 Agustus 2010 - 23:51 WIB

Belum semua bank siap layani penukaran uang

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Belum semua bank umum yang ada di Solo siap melakukan pelayanan penukaran uang, kendati dari Bank Indonesia (BI) Solo sudah menginstruksikan agar setiap bank umum bisa segera menyusun teknis penukaran uang di bank masing-masing selama bulan puasa.

Seperti disampaikan BI sebelumnya, pelayanan penukaran uang di bank-bank umum diharapkan bisa mempermudah masyarakat dalam mendapatkan uang pecahan atau pecahan uang baru. Sehingga, mengurangi tingkat antrean yang ada di loket BI.

Advertisement

Di Bank Negara Indonesia (BNI), saat ini teknis pelayanan baru sedang dibahas. Pimpinan BNI Slamet Riyadi, Jan Susatya, kepada Espos, Kamis (12/8), menyampaikan saat ini manajemen BNI baru mempersiapkan pelayanan penukaran uang.

“Ini baru kami bahas. Tapi kemungkinan pada pekan kedua puasa atau H-10 nanti masyarakat atau nasabah BNI khususnya bisa mendapatkan pelayanan penukaran uang,” tutur Jan.

BNI sendiri, belum bisa menentukan berapa dana yang akan disediakan untuk penukaran tersebut.

Advertisement

“Nanti untuk itu juga tergantung ketersediaan dana di BI. Tapi yang jelas untuk pelayanan penukaran uang baru kami siapkan.”

Branch Manager Bank Muamalat Solo, Chairil Noor, mengatakan penukaran uang sudah bisa dilayani di semua kantor Bank Muamalat baik cabang utama maupun cabang pembantu di Soloraya.

haw

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif