Kamis, 12 Agustus 2010 15:59 WIB Sragen Share :

20 KK akan terima santunan

Sragen (Espos)–Sedikitnya 20-an kepala keluarga (KK) di Kecamatan Tanon yang termasuk keluarga kurang mampu bakal menerima santunan dari pihak pemerintah kecamatan dan pihak swasta dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Indonesia.

Selain kurang mampu dalam hal ekonomi, keluarga tersebut memiliki anak berprestasi.

Camat Tanon, Sutrisno, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (12/8) mengatakan pemberian santunan itu ditujukan untuk memberi kesadaran pada masyarakat untuk saling membantu dan menolong antar sesama. Disamping mengambil momen peringatan HUT Indonesia, kegiatan pemberian santunan juga sesuai dengan makna bulan Ramadan.

“Momennya tepat sekali, peringatan kemerdekaan di bulan puasa memang seharusnya seperti ini. Saling berbagi dan memberi. Dana santunan terkumpul dari beberapa pihak, termasuk pihak swasta, yang peduli. Rencananya santunan akan kami serahkan tepat pada HUT kemerdekaan, tanggal 17 Agustus, seusai upacara penurunan bendera,” ujar Sutrisno.

tsa

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…