Rabu, 11 Agustus 2010 12:35 WIB News Share :

WN Prancis terus diburu

Jakarta--Warga Negara Prancis berinisial A yang diduga terkait dengan jaringan teroris Bandung terus diburu Polri. Polri meyakini ada keterkaitan kuat pihak asing dengan jaringan teroris di Indonesia.

“Ini yang masih kita dalami. Karena ada keterlibatan dari WN asing ini, itu kan bisa disimpulkan ternyata jaringan ini pun mempunyai jaringan dari luar,” ujar Kabareskrim Komjen Pol Ito Sumardi kepada wartawan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Rabu (11/8).

Menurut Ito, sejauh ini penyidik masih menelusuri jaringan teroris Bandung dengan jaringan asing. Terutama kaitan WN Prancis dengan Ormas tertentu.

“Yang jelas, ini kaitannya WN Prancis dengan yang di Cibiru, Bandung. Ini terkait lagi dengan suatu kelompok yang namanya JAT tentunya akan didalami penyidik,” jelasnya.

Ito juga menegaskan, teroris di Aceh dan Bandung memiliki kaitan satu sama lain. “Pokoknya dalam masalah ini, jaringan saling terkait,” tegasnya.

Polisi pada Senin (9/8), kemarin menyatakan, pihaknya menyita satu unit mobil Mitsubishi Galant dalam operasi penggerebekan terorisme di Bandung, yang berujung pada penangkapan Abu Bakar Ba’asyir.

Mobil yang dibeli oleh seorang pria WN Prancis berinisial A itu hendak dipersiapkan menjadi bom mobil. A kini terus diburu dan dicegah.

dtc/nad

lowongan kerja
lowongan kerja PT. Bank perkreditan rakyat, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Menjaga Kemerdekaan Pers Indonesia

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (10/7/2017). Esai ini karya Ahmad Djauhar, Ketua Dewan Redaksi Harian Solopos dan Wakil Ketua Dewan Pers. Alamat e-mail penulis adalah djauhar@bisnis.com. Solopos.com, SOLO–Pekan lalu, di sela-sela menghadiri seminar internasional mengenai┬áMedia Self Regulating, beberapa…