News
Rabu, 11 Agustus 2010 - 17:49 WIB

Taliban desak Pemerintah Pakistan tolak bantuan Barat

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Islamabad--Kelompok militan Taliban Pakistan mendesak pemerintah Pakistan untuk menolak bantuan negara Barat bagi para korban banjir.

Alasannya, bantuan itu hanya akan diselewengkan oleh pejabat-pejabat yang korup.

Advertisement

Desakan Taliban ini disampaikan menyusul pengumuman pemerintah AS untuk memberikan tambahan bantuan dana sebesar US$ 20 juta untuk para korban banjir dahsyat yang melanda Pakistan.

“Kami menyerukan pemerintah untuk tidak menerima bantuan Barat,” seru juru bicara Taliban Pakistan, Azam Tariq seperti diberitakan kantor berita Reuters, Rabu (11/8).

“Pemerintahan di Khyber-Pakhtunkhwa dan pusat mati-matian untuk mendapatkan bantuan itu, bukan untuk rakyat yang terkena banjir namun untuk membuat rekening-rekening bank mereka bertambah besar,” cetus Tariq.

Advertisement

Khyber-Pakhtunkhwa merupakan provinsi di barat laut Pakistan yang paling parah diterjang banjir. Banjir dahsyat tersebut dipicu oleh hujan deras yang turun terus-menerus.

Menurut badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), bencana ini merupakan yang terbesar yang pernah dialami Pakistan. Dikatakan PBB, butuh dana miliaran US$ untuk merehabilitasi para korban dan membangun kembali infrastruktur yang hancur diterjang banjir.

Lebih dari 1.600 orang tewas akibat banjir tersebut. Banjir tersebut juga telah berdampak pada kehidupan sekitar 14 juta jiwa atau 8 persen populasi Pakistan.

Advertisement

dtc/nad

Advertisement
Kata Kunci : Taliban Tolak Bantuan
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif