Soloraya
Rabu, 11 Agustus 2010 - 16:30 WIB

Sragen raih 4 penghargaan nasional

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen kembali menerima sejumlah penghargaan tingkat nasional. Sedikitnya empat jenis penghargaan yang diterima selama satu bulan terakhir, sehingga jumlah penghargaan yang diterima Sragen mencapai 82 jenis penghargaan.

Bupati Sragen Untung Wiyono dalam jumpa pers dengan wartawan di ruang kerjanya, Rabu (11/8), mengungkapkan, keempat jenis penghargaan itu meliputi penghargaan bidang pemberdayaan lingkungan bersih sehat, penghargaan Kementerian Kominikasi dan Informasi (Kemenkominfo) tentang pengembangan teknologi informasi, penghargaan paramadana madya koperasi berupa lencana dan sertifikat dan penghargaan Menteri Riset dan Teknologi berupa anugrerah daerah inovatif pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) kategori penerapan Iptek.

Advertisement

“Dengan bertambahnya penghargaan yang diterima Pemkab Sragen, maka jumlah pengharaan yang kami terima sebanyak 82 jenis penghargaan tingkaat nasional. Dalam waktu dekat kami mudah-mudahan bakal menerima penghargaan nasional bidang pertanian dan pemerintahan. Tidak gampang menerima penghargaan. Semua penghargaan itu berkat kerja keras seluruh komponen masyarakat dan pemerintah,” tukas Bupati Sragen.

Menurut Bupati, salah satu inovasi daerah yang diandalkan berupa pengembangan biogas di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Sragen yang berhasil. Sumber energi gas ini, kata dia, mampu mencukupi kebutuhan masak di LP dan bahkan sampai kelebihan gas.

trh

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif