Rabu, 11 Agustus 2010 12:00 WIB News Share :

Satpol PP timbun lokasi PKL dengan lumpur

Surabaya–Ada saja cara membuat pedagang kaki lima (PKL) pindah dari lokasi berjualannya. Seperti yang dilakukan Satpol PP Surabaya yang mendatangkan mesin keruk ke lokasi PKL berjualan di bantaran Kali Mas, Surabaya, Rabu (11/8). Mesin itu akan mengeruk lumpur Kali Mas dan ditempatkan di lokasi berjualan.

Dengan penempatan lumpur, pedagang akan kehilangan lokasi yang selama ini ditempati secara ilegal. Setelah lokasi berdagang ditumpuk lumpur, para PKL diharapkan mau pindah ke tempat lain.

Namun, beberapa pedagang menghadang alat berat itu agar tidak mendekati lokasi. Mereka berdiri di jalan yang akan dilewati mesin keruk. Sementara sebagian pedagang lagi memilih duduk-duduk di lapak masing-masing.

Penggusuran PKL bantaran Kali Mas di sisi Jalan Kayoon bagian selatan sudah dimulai sejak Selasa (10/8). Namun, sampai hari ini belum ada kemajuan.

KCM/rif

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Pendidikan yang Memerdekakan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (21/8/2017). Esai ini karya Mohamad Ali, Ketua Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surakarta dan pengasuh Perguruan Muhammadiyah Kota Barat, Solo. Alamat e-mail penulis adalah ma122@ums.ac.id. Solopos.com, SOLO–Memasuki umur 72 tahun kemerdekaan…