Rabu, 11 Agustus 2010 12:00 WIB News Share :

Satpol PP timbun lokasi PKL dengan lumpur

Surabaya–Ada saja cara membuat pedagang kaki lima (PKL) pindah dari lokasi berjualannya. Seperti yang dilakukan Satpol PP Surabaya yang mendatangkan mesin keruk ke lokasi PKL berjualan di bantaran Kali Mas, Surabaya, Rabu (11/8). Mesin itu akan mengeruk lumpur Kali Mas dan ditempatkan di lokasi berjualan.

Dengan penempatan lumpur, pedagang akan kehilangan lokasi yang selama ini ditempati secara ilegal. Setelah lokasi berdagang ditumpuk lumpur, para PKL diharapkan mau pindah ke tempat lain.

Namun, beberapa pedagang menghadang alat berat itu agar tidak mendekati lokasi. Mereka berdiri di jalan yang akan dilewati mesin keruk. Sementara sebagian pedagang lagi memilih duduk-duduk di lapak masing-masing.

Penggusuran PKL bantaran Kali Mas di sisi Jalan Kayoon bagian selatan sudah dimulai sejak Selasa (10/8). Namun, sampai hari ini belum ada kemajuan.

KCM/rif

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Darmanto Jatman Bercerita Jawa

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (15/01/2018). Esai ini karya Bandung Mawardi, seorang kritikus sastra. Alamat e-mail penulis adalah bandungmawardi@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Rumah dalam pemahaman peradaban Jawa adalah ruang hidup untuk menjadikan manusia ada dan berada. Pemahaman itu menunjukkan konstruksi…