Rabu, 11 Agustus 2010 01:23 WIB Pendidikan Share :

Ratusan peserta UNPK Paket B dan C tidak lulus

Solo (Espos)–Ratusan peserta dinyatakan tidak lulus Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) Paket B dan C gelombang I tahun 2010.

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) meminta seluruh guru mendorong siswanya yang tidak lulus untuk mengikuti UNPK gelombang II November mendatang.

Kepala Bidang Pendidikan Non Formal (PNF), Wandowo melalui Kasi Kesetaraan dan PAUD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Waliyono, ketika dijumpai Espos, Selasa (10/8), menuturkan untuk peserta yang dinyatakan lulus, Disdikpora akan menerbitkan surat keterangan (SK) sebagai pengganti ijazah sementara sambil menunggu proses penyelesaian ijazah.

SK lulus Paket B, lanjutnya, diambil di masing-masing UPTD sesuai lokasi ujian mulai tanggal 12-19 Agustus mendatang. Sedangkan untuk SK lulus Paket C diambil di Bidang Pendidikan Non Formal.

“Untuk peserta yang tidak lulus ujian dapat mengikuti ujian periode II November nanti,” ujarnya.

Oleh karena itu, dia menambahkan para peserta yang dinyatakan tidak lulus ujian segera mendaftarkan diri untuk mengikuti ujian periode II.

Tentunya dengan memenuhi berkas persyaratan di antaranya seperti fotokopi nomor ujian, ijazah dan rapor kelas. Namun jika tahap II siswa belum juga lulus ujian maka akan mengulang ke kelas 3.

isw

lowongan pekerjaan
induktorindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…