News
Rabu, 11 Agustus 2010 - 01:23 WIB

Ratusan peserta UNPK Paket B dan C tidak lulus

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Ratusan peserta dinyatakan tidak lulus Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) Paket B dan C gelombang I tahun 2010.

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) meminta seluruh guru mendorong siswanya yang tidak lulus untuk mengikuti UNPK gelombang II November mendatang.

Advertisement

Kepala Bidang Pendidikan Non Formal (PNF), Wandowo melalui Kasi Kesetaraan dan PAUD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Waliyono, ketika dijumpai Espos, Selasa (10/8), menuturkan untuk peserta yang dinyatakan lulus, Disdikpora akan menerbitkan surat keterangan (SK) sebagai pengganti ijazah sementara sambil menunggu proses penyelesaian ijazah.

SK lulus Paket B, lanjutnya, diambil di masing-masing UPTD sesuai lokasi ujian mulai tanggal 12-19 Agustus mendatang. Sedangkan untuk SK lulus Paket C diambil di Bidang Pendidikan Non Formal.

“Untuk peserta yang tidak lulus ujian dapat mengikuti ujian periode II November nanti,” ujarnya.

Advertisement

Oleh karena itu, dia menambahkan para peserta yang dinyatakan tidak lulus ujian segera mendaftarkan diri untuk mengikuti ujian periode II.

Tentunya dengan memenuhi berkas persyaratan di antaranya seperti fotokopi nomor ujian, ijazah dan rapor kelas. Namun jika tahap II siswa belum juga lulus ujian maka akan mengulang ke kelas 3.

isw

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Peserta UNPK Tidak Lulus
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif