Rabu, 11 Agustus 2010 09:45 WIB Ekonomi Share :

Omset Pegadaian bakal naik 10-20% selama Ramadan

Jakarta–Perum Pegadaian menargetkan kenaikan omset sekitar 10-20 persen sepanjang bulan Ramadan hingga Lebaran. Saat ini, rata-rata omset perseroan setiap bulannya sekitar Rp 4-4,5 triliun.

“Kenaikannya 10%-20% dibanding bulan sebelumnya,”kata Kepala Humas Perum Pegadaian, Irianto dalam pesan singkatnya, Rabu (11/8).

Menurut Irianto, kenaikan transaksi gadai barang akan mulai terlihat pada awal bulan Ramadan ini. Di mana90% barang yang digadaikan adalah emas. Sisanya motor, mobil maupun barang-barang elektronik.

“Biasanya di awal bulan Puasa mereka butuh modal buat usaha musiman seperti jualan baju, tajil, dan makanan. Nanti bisanya pas mau Lebaran barang yang digadaikan ditebus,” jelasnya.

Sepanjang tahun ini Perum Pegadaian menargetkan penyaluran kredit sebesar Rp 75,8 triliun atau naik dibandingkan tahun lalu sebesar Rp 48,7 triliun.

Berdasarkan catatan perusahaan pelat merah ini, sepanjang Januari-Juni, Perum Pegadaian telah menyalurkan kredit sebesar Rp 28,9 triliun atau naik sekitar 40% dibanding realisasi periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 22 triliun.

“Jadi kami optimis target tahun ini bisa tercapai,” ujarnya.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…