Rabu, 11 Agustus 2010 09:31 WIB Internasional Share :

Mantan Senator AS tewas dalam kecelakaan pesawat

Alaska–Mantan Senator AS, Ted Stevens, 86, tewas dalam kecelakaan pesawat di Alaska, AS. Stevens tewas ketika pesawat yang dinaikinya bersama mantan kepala NASA Sean O’Keefe dan tujuh orang lainnya jatuh di daerah terpencil di Alaska.

Selain Stevens, empat orang lainnya tewas dalam musibah itu. Keluarga Stevens telah diberitahu bahwa politikus Partai Republik itu termasuk di antara korban tewas. Demikian disampaikan juru bicara keluarga Stevens, Mitch Rose seperti dilansir News.com.au, Rabu (11/8).

Mantan kepala NASA Sean O’Keefe juga dilaporkan berada dalam pesawat naas tersebut. Namun belum jelas apakah dia termasuk di antara korban tewas.

Pejabat-pejabat Alaska mengatakan, sembilang orang berada di dalam pesawat tersebut. “Tampaknya ada lima korban jiwa,” kata seorang pejabat Alaska.

Lokasi jatuhnya pesawat adalah di pinggiran Dillingham, wilayah utara Bristol Bay, sekitar 523 kilometer sebelah barat daya Anchorage, Alaska. Belum jelas sebab-sebab jatuhnya pesawat. Namun saat kejadian, cuaca buruk sedang melanda.

Stevens termasuk satu dari dua orang yang selamat dalam kecelakaan pesawat tahun 1978 di Bandara Internasional Anchorage. Istri Stevens, Ann, dan beberapa orang lainnya tewas dalam musibah itu.

dtc/rif

LOKER SOLO
Siapa Mau Kerja di Dealer ASTRA, Cek Syaratnya di Sini, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…