News
Rabu, 11 Agustus 2010 - 09:31 WIB

Mantan Senator AS tewas dalam kecelakaan pesawat

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Alaska–Mantan Senator AS, Ted Stevens, 86, tewas dalam kecelakaan pesawat di Alaska, AS. Stevens tewas ketika pesawat yang dinaikinya bersama mantan kepala NASA Sean O’Keefe dan tujuh orang lainnya jatuh di daerah terpencil di Alaska.

Selain Stevens, empat orang lainnya tewas dalam musibah itu. Keluarga Stevens telah diberitahu bahwa politikus Partai Republik itu termasuk di antara korban tewas. Demikian disampaikan juru bicara keluarga Stevens, Mitch Rose seperti dilansir News.com.au, Rabu (11/8).

Advertisement

Mantan kepala NASA Sean O’Keefe juga dilaporkan berada dalam pesawat naas tersebut. Namun belum jelas apakah dia termasuk di antara korban tewas.

Pejabat-pejabat Alaska mengatakan, sembilang orang berada di dalam pesawat tersebut. “Tampaknya ada lima korban jiwa,” kata seorang pejabat Alaska.

Lokasi jatuhnya pesawat adalah di pinggiran Dillingham, wilayah utara Bristol Bay, sekitar 523 kilometer sebelah barat daya Anchorage, Alaska. Belum jelas sebab-sebab jatuhnya pesawat. Namun saat kejadian, cuaca buruk sedang melanda.

Advertisement

Stevens termasuk satu dari dua orang yang selamat dalam kecelakaan pesawat tahun 1978 di Bandara Internasional Anchorage. Istri Stevens, Ann, dan beberapa orang lainnya tewas dalam musibah itu.

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif