Soloraya
Rabu, 11 Agustus 2010 - 11:01 WIB

Kepala Kemenag Sragen dimutasi, dinilai mendadak

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Pergantian jabatan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sragen H Muslim Umar yang dimutasi menjadi Kepala Kantor Kemenag Pemalang dinilai terlalu mendadak. Rencananya, serah terima jabatan dari H Muslim Umar kepada pejabat baru Saidun akan dilaksanakan di Kantor Kemenag Sragen, Kamis (12/8).

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sidoharjo Muhammad Fadlan menilai, pergantian jabatan Kepala Kantor Kemenag Sragen itu dinilai terlalu mendadak, lantaran tidak ada pemberitahuan sebelumnya kepada pejabat di internal Kemenag Sragen. Menurut dia, pergantian pejabat Kepala Kantor Kemenag itu biasanya dilakukan minimal empat tahun setelah menjabat.

Advertisement

“Namun khusus untuk H Muslim Umar ini baru menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag selama kurang dari dua tahun. Saya hanya merasa kaget mendengar pergantian itu. Penggantinya, Saidun yang sebelumnya menjabat Kasi Humas Kanwil Kemenag Jateng,” imbuh Fadlan sapaan akrabnya kepada wartawan, Rabu (11/8).

Kendati demikian Fadlan yang juga Ketua PC Lembaga Pendidikan Maarif Nahdlatul Ulama (NU) Sragen menyadari, mutasi jabatan merupakan sesuatu yang wajar dan biasa. Dia menyambut kedatangan pejabat baru dan semoga bisa melanjutkan kebijakan pendahulunya.

“Saya siap bekerja untuk membantu pejabat yang baru. Selamat datang di tempat yang baru,” paparnya seraya menyampaikan niatannya untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2011.

Advertisement

trh

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif