Rabu, 11 Agustus 2010 11:01 WIB Sragen Share :

Kepala Kemenag Sragen dimutasi, dinilai mendadak

Sragen (Espos)–Pergantian jabatan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sragen H Muslim Umar yang dimutasi menjadi Kepala Kantor Kemenag Pemalang dinilai terlalu mendadak. Rencananya, serah terima jabatan dari H Muslim Umar kepada pejabat baru Saidun akan dilaksanakan di Kantor Kemenag Sragen, Kamis (12/8).

Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Sidoharjo Muhammad Fadlan menilai, pergantian jabatan Kepala Kantor Kemenag Sragen itu dinilai terlalu mendadak, lantaran tidak ada pemberitahuan sebelumnya kepada pejabat di internal Kemenag Sragen. Menurut dia, pergantian pejabat Kepala Kantor Kemenag itu biasanya dilakukan minimal empat tahun setelah menjabat.

“Namun khusus untuk H Muslim Umar ini baru menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag selama kurang dari dua tahun. Saya hanya merasa kaget mendengar pergantian itu. Penggantinya, Saidun yang sebelumnya menjabat Kasi Humas Kanwil Kemenag Jateng,” imbuh Fadlan sapaan akrabnya kepada wartawan, Rabu (11/8).

Kendati demikian Fadlan yang juga Ketua PC Lembaga Pendidikan Maarif Nahdlatul Ulama (NU) Sragen menyadari, mutasi jabatan merupakan sesuatu yang wajar dan biasa. Dia menyambut kedatangan pejabat baru dan semoga bisa melanjutkan kebijakan pendahulunya.

“Saya siap bekerja untuk membantu pejabat yang baru. Selamat datang di tempat yang baru,” paparnya seraya menyampaikan niatannya untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2011.

trh

lowongan pekerjaan
KLINIK BERSALIN UTAMA RB. DR. JOHAN, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…