Sport
Rabu, 11 Agustus 2010 - 08:11 WIB

Duet Nadal-Djokovic langsung out

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Toronto— Apa jadinya jika dua petenis tunggal putra terbaik saat ini bergabung jadi satu. Ternyata tak menjamin didapatnya hasil maksimal. Ganda Rafael Nadal dan Novak Djokovic misalnya, mereka langsung out di babak pertama Rogers Cup.

Jika berpatokan pada ranking dunia saat ini, duet Nadal dan Djokovic adalah pasangan yang paling “mewah”. Si petenis Spanyol saat ini duduk di posisi satu dunia, sementara sang pemuda Serbia menguntit di belakangnya, posisi dua.

Advertisement

Namun kehebatan keduanya di nomor tunggal tak lantas bisa diterapkan secara maksimal jika bermain ganda. Buktinya pasangan tersebut langsung terdepak di pertandingan pertama Rogers Cup 2010 seperti dilansir detik.com, Rabu (11/8).

Menantang pasangan pemegang tiket wildcard asal Kanada, Vasek Pospisil dan Milos Raonic, Nadal/Djokovic kalah dalam pertarungan tiga set 5-7, 6-3, 10-8. Demikian dikutip dari CNN.

Nadal dan Djokovoc menjadi pemain berperingkat satu dan dua pertama yang bermain ganda dalam kurun 34 tahun terakhir. Sebelumnya, Jimmy Connors dan Arthur Ashe pernah melakukan hal serupa di tahun 1976, dan berhasil melangkah ke babak perempatfinal dan final di dua turnamen yang mereka ikuti.

Advertisement

Sepanjang sejarahnya, tak banyak petenis yang berprestasi bagus di tunggal dan bisa membawanya ke nomor ganda. Di antara jumlah yang sedikit tersebut adalah dua bersaudari asal Amerika Serikat, Serena dan Venus Williams.

rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif