Rabu, 11 Agustus 2010 17:32 WIB News Share :

Daops IV Semarang terjunkan penilik rel hingga penjaga perlintasan

Semarang–Penumpang kereta yang melintas di Jawa Tengah (Jateng) pada Lebaran tahun ini diperkirakan 28 ribu orang.

PT KA Daops IV Semarang  siap menyambutnya dengan menerjunkan penilik jalur kereta hingga penjagaan perlintasan.

“Petugas penilik jalur kereta sudah kita terjunkan. Hasilnya, kondisinya lumayan baik,” kata Kahumas Daops IV Semarang, Sapto Hartoyo melalui telepon, Rabu (11/8).

Di Jateng, perlintasan tanpa palang pintu, kerap jadi masalah. Diakui Sapto, itu merupakan kawasan rawan kecelakaan, karena tak ada kontrol. Sebab itu, pihaknya menggandeng pemerintah setempat.

Sapto menambahkan, kerja sama itu diharapkan bisa menekan angka kejadian di perlintasan kereta tanpa palang pintu. Berdasarkan data di kepolisian, ada 47 kecelakaan di perlintasan selalu pada tahun 2007 dan 49 kecelakaan (2008)

“Yang lebih tahu tentang perlintasan tanpa palang, ya pemerintah setempat. Kalau PT KA kan mengontrol yang dibuat PT KA sendiri,” jelasnya.

Untuk posko Lebaran, Sapto mengatakan, hal itu baru akan dilakukan H-7 Lebaran di tiap stasiun. Saat ini, konsentrasi PT KA adalah menyiapkan infrastruktur dan SDM yang memadai.

“Kami berharap, pemudik melintasi Jateng, khususnya Semarang, dengan nyaman,” pungkasnya.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…