Rabu, 11 Agustus 2010 21:29 WIB Boyolali Share :

BKD siapkan tim lakukan Sidak

Boyolali (Espos)–Untuk mengantisipasi merosotnya kinerja PNS selama menjalankan ibadah puasa,
Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Boyolali membentuk tim untuk Sidak melihat pelayanan PNS kepada masyarakat selama Ramadan.

Demikian disampaikan Kepala BKD Boyolali, Agus Partono kepada wartawan, Rabu (11/8).

“Kami akan lakukan Sidak secara diam-diam, sesuai mekanisme yang ada. Jika ditemukan ada PNS yang melanggar, akan ditindak sesuai ketentuan yang ada,” ujarnya.

Ditambahkannya, dari pemantauan hari pertama pelaksanaan puasa Ramadan, tidak ada permasalahan yang berarti terkait absensi. Namun, pihaknya belum mengetahui secara kuantitas jumlah PNS yang terlambat atau tidak masuk kantor pada hari pertama puasa.

“Akan kami cek dari hasil absensi di masing-masing Satker,” papar dia.

Seperti diketahui selama bulan Ramadan, jam kerja PNS dilingkup Pemkab Boyolali mengalami perubahan. Hari Senin hingga Kamis jam kerja mulai pukul 08.00 WIB-13.00 WIB. Hari Jumat dari pukul 08.00 WIB-11.00 WIB dan hari Sabtu dari pukul 08.00 WIB-12.00 WIB.

Agus menambahkan selama ini belum seluruh Satker menggunakan sistem absensi sidik jari.

fid

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…