Rabu, 11 Agustus 2010 22:22 WIB Solo Share :

Berharap Zidan benar-benar sembuh

Solo (Espos)–Kondisi kesehatan Muhammad Zidan, bayi berumur sekitar 4,5 bulan asal Kampung Kragilan, RT 4/RW XXIV Kelurahan Kadipiro, Banjarsari, Solo, yang mengalami cholestatis (penyumbatan saluran empedu) dan kolangitis (radang saluran empedu), stabil baik, selama menjalani rawat jalan empat hari terakhir.

Warna berak atau kotoran Zidan saat ini tetap kuning, pascapengobatan di RS Kasih Ibu Solo. Selain itu warna dua bola mata bocah itu sedikit demi sedikit memutih. Sebelumnya bola mata anak kedua pasangan Danang Sulistyo-Isnawati berwarna kekuningan.

“Cenderung stabil baik, tidak ada keluhan atau gangguan kesehatan lain. Mudah-mudahan bisa benar-benar sembuh,” ujar sang ayah, saat Espos berkunjung ke kediamannya, Rabu (11/8) siang.

Dia menuturkan, anaknya masih rutin mengonsumsi obat-obatan pemberian dokter seperti antibiotik untuk mengurangi infeksi dan hambatan dalam empedu.

Untuk konsumsi makanan, menurut Danang, relatif normal atau tidak ada gangguan. Hanya saja, pada saat-saat menjelang waktu magrib, biasanya Zidan rewel atau menangis.

“Paling hanya rewel saat magrib tiba. Tapi itu juga biasa saja, tidak ada yang mengkhawatirkan,” imbuhnya.

kur

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…