Rabu, 11 Agustus 2010 10:22 WIB News Share :

Ba'asyir diperiksa lagi siang ini, tetap 'puasa' ngomong

Jakarta–Setelah resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus terorisme, Amir Jama’ah Anshorut Tauhid (JAT) Abu Bakar Ba’asyir dijadwalkan akan menjalani pemeriksaan siang ini. Namun, Ba’asyir tetap menolak memberikan keterangan.

“Ustadz diperiksa pukul 11.00 WIB,” kata Koordinator Tim Pengacara Muslim (TPM), Achmad Michdan, Rabu (11/8).

Menurut dia, Ba’syir tetap menolak menjawab pertanyaan penyidik. “Ustadz tetap menolak dan baru bersedia bersaksi di persidangan,” ujar dia.

Michdan mengatakan, penolakan Ba’asyir untuk memberikan keterangan di hadapan penyidik bukan hal yang baru.

“Ini telah dilakukan sejak beberapa kali Ustadz masuk perkara, kecuali kasus pertama di mana dia dituduh sebagai orang berbahaya, pelaku teror, atas pesanan luar negeri. Ustadz saat itu kooperatif datang menjelaskan segala aktivitasnya,” papar Michdan.

Michdan menyesalkan tindakan arogansi Densus 88 saat penangkapan Ba’asyir di Jl Siliwangi, Banjar, Jawa Barat. “Mereka tidak hormati orang tua yang baru pulang berdakwah. Kalau punya bukti kuat, Ustadz bisa dipanggil dan akan datang,” kata Michdan.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
garment, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…