Sport
Rabu, 11 Agustus 2010 - 20:31 WIB

2 Pesilat Wonogiri berprestasi di nasional

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Dua pesilat Wonogiri, yakni Desi Natalia dan Bima Nur Wahid berprestasi di ajang nasional di kelas berbeda. Keduanya, Selasa kemarin dihadapkan kepada Ketua Pengkab IPSI Wonogiri, H Suprapto dan Kepala Disdik Wonogiri, H Suparno.

Desi meraih medali perak pada ajang Pospenas (Pondok Pesantren Nasional) 3-11 Juli lalu dan Bima Nur Wahid, runner up dan lolos pada Popnas 2010 mendatang. Bima Nur, pelajat SMK Panxasila 3 Baturetno pada ajang Polwil III Indonesia 25-31 Juli kalah dengan pesilat Bali.
Pernyataan itu didampaikan pelatih Eko “Anaknaga” kepada Espos, Rabu (11/8). “Pada Popwil III diikuti pesilat dari enam provinsi, yakni Jateng, DIY, Bali, Banten,Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan. Juara dan runner up berhak maju ke Popnas 2011 di Riau mendatang,” ujar Eko.

Advertisement

Pesilat Bima mengaku senang pada olahraga silat sejak kelas 3 SMP. Sejak itu, prestasi pun diukirnya, yakni meraih medali perak pada Kejurda 2009 dan juara I seleksi Kejurda pelajar di PPLP, Gonilan, Sukoharjo. Sedangkan pesilat asal Ponpes Syarif Hidayatullah, Tandon, Pare, Selogiri, Wonogiri, Desi menyatakan kesenangannya pada silat dilakukan sejak kelas 1 SMK.
“Awalnya, hanya penasaran sehingga saat di sekolah ada ekstra silat saya ikut. Ternyata asyik dan menyenangkan.”

Karena ketekunannya itu, berbagai prestasi diukir dara kelahiran 25 Desember 1992. Di antaranya juara II perak pada Pospenas di Surabaya. 2006 di POPDA Soloraya meraih juara II.

tus

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif