Selasa, 10 Agustus 2010 10:45 WIB Tokoh Share :

Wulan Guritno tak paksakan anak berpuasa

Berbagai cara mengajarkan anak-anak untuk berpuasa. Tengoklah salah satu cara mengajarkan anak berpuasa ala Wulan Guritno. Wulan tidak ingin memaksakan anaknya untuk berpuasa.

Anak pertama Wulan, Shaloom Syach Razadee, kini sudah berusia 11 tahun. Di usianya tersebut, Shaloom tidak dipaksakan Wulan untuk berpuasa.

“Kalau saya tidak memaksa untuk Shaloom berpuasa, tapi mungkin dengan tidak dipaksa tetap pelan-pelan disodori ajaran-ajaran bagaimana puasa, tarawih, salat lima waktu. Saya tidak mau memaksa, saya mau kalau ibadah itu dari dalam hati,” jelas Wulan saat ditemui di Jalan Subur, Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Senin (9/8).

Namun, perempuan yang kini berusia 30 tahun itu bangga Shaloom memiliki kesadaran cukup tinggi untuk berpuasa. Bahkan, ia kasihan ketika buah hatinya berpuasa setengah hari.

“Kita hanya membimbing, dan kebetulan dia juga kesadarannya tinggi dan teman-temannya puasa semua. Saya malah kasihan sama dia kalau puasa setengah hari aja. Dia malah maunya full, nggak dipaksa tapi dia punya kesadaran sendiri,” ucap bintang film ‘Demi Dewi’ itu.

Di Ramadan kali ini istri Adilla Dimitri itu merasakan kebahagian yang besar. Di tahun 2010 ini, Wulan diberikan banyak karunia.

“Untuk tahun ini mungkin ibadahnya semacam berterima kasih terhadap Allah atas tahun ini karena banyak yang indah seperti perkawinan saya, baby saya dan semuanya. Semuanya tahun ini jalannya indah, semua ada saja jalannya. Kayak Elle mau lahir tiba-tiba fotonya dibeli, pokoknya indah semua,” ujarnya.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
BMT ALFA DINAR, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Musik Pop dan Nikah Muda

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (21/10/2017). Esai ini karya Udji Kayang Aditya Supriyanto, peminat kajian budaya populer dan pengelola Buletin Bukulah! Alamat e-mail penulis adalah udjias@gmail.com. Solopos.com, SOLO — Saat isu komunisme (lagi-lagi) diangkat ke publik sekian waktu lalu,…