Soloraya
Selasa, 10 Agustus 2010 - 17:12 WIB

Walikota Solo: Penangkapan Baasyir tak pengaruhi sektor wisata

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Penangkapan Amir Jama’ah Ansharut Tauhid (JAT) Abu Bakar Ba’asyir oleh Tim Densus 88, diyakini tidak akan membawa dampak secara signifikan terhadap sektor pariwisata dan tingkat kunjungan wisatawan ke Kota Solo.

Hal tersebut ditegaskan Walikota Solo, Joko Widodo (Jokowi) saat dimintai tanggapan terkait penangkapan Baasyir pada Senin (9/8) lalu tersebut.

Advertisement

“Itu tidak akan ada pengaruhnya terhadap sektor wisata di Solo. Apalagi sampai mengurungkan niat wisatawan untuk berkunjung ke sini (Solo-red) hanya karena mereka takut,” ungkap Jokowi kepada wartawan di Balaikota, Selasa (10/8).

Demikian pula serentetan peristiwa penangkapan tersangka teroris yang terjadi di wilayah Kota Solo dan sekitarnya beberapa waktu lalu, menurut Jokowi, hal itu tidak menjadikan Kota Solo sebagai kota yang terlarang untuk dikunjungi wisatawan meskipun ada pandangan miring yang menganggap wilayah Kota Solo sebagai sarang teroris.

“Buktinya dalam beberapa event yang diselenggarakan di Kota Solo tetap mampu menarik banyak pengunjung untuk datang,” tandasnya.

Advertisement

Namun terkait penangkapan tersebut, Jokowi enggan berkomentar banyak karena menurutnya bukan menjadi kewenangan walikota untuk ikut campur hal yang menjadi ranah pihak yang berwajib.

Hal senada dikemukakan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo, Purnomo Subagyo. Purnomo mengakui tidak ada kekhawatiran penangkapan sejumlah tersangka teroris yang beberapa di antaranya terjadi di wilayah Kota Solo, terhadap menurunnya tingkat kunjungan wisata ke Kota Bengawan tersebut.

sry

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif