Soloraya
Selasa, 10 Agustus 2010 - 21:56 WIB

Varietas baru pepaya MJ-9 dikembangkan

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Mojosongo (Espos)–Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Agus Purmanto melakukan tanam perdana varietas baru pepaya MJ-9, Selasa (9/8), di Desa Karangnongko, Kecamatan Mojosongo, Boyolali.

Pemkab Boyolali melalui Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan (Dispertanbunhut) mulai mengembangkan varietas baru pepaya MJ-9.

Advertisement

Langkah itu dilakukan menyusul serangan hama kutu putih tahun 2009 silam yang mengakibatkan banyaknya lahan pepaya di sentra produksi di Boyolali mati. Akibatnya banyak petani yang enggan kembali untuk menanam pepaya.

Kepala Dispertanbunhut Boyolali Ir Juwaris mengatakan benih pepaya MJ-9 itu merupakan varietas baru yang berhasil dikembangkan oleh Pemkab Boyolali.

“Bibit yang kami serahkan kepada masyarakat itu sekitar 137.000 batang bibit pepaya,” ujarnya kepada wartawan di sela-sela tanam perdana pepaya varietas MJ-9.

Advertisement

Dalam tanam perdana yang dilakukan Wabup itu, para petani secara swadaya juga telah menanam bibit pepaya MJ-9 sebanyak 38.000 batang bibit pepaya. Diharapkan, bibit tersebut akan panen 8-10 bulan mendatang.

fid

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pepaya MJ-9 Varietas Baru
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif