Selasa, 10 Agustus 2010 21:56 WIB Boyolali Share :

Varietas baru pepaya MJ-9 dikembangkan

Mojosongo (Espos)–Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Agus Purmanto melakukan tanam perdana varietas baru pepaya MJ-9, Selasa (9/8), di Desa Karangnongko, Kecamatan Mojosongo, Boyolali.

Pemkab Boyolali melalui Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan (Dispertanbunhut) mulai mengembangkan varietas baru pepaya MJ-9.

Langkah itu dilakukan menyusul serangan hama kutu putih tahun 2009 silam yang mengakibatkan banyaknya lahan pepaya di sentra produksi di Boyolali mati. Akibatnya banyak petani yang enggan kembali untuk menanam pepaya.

Kepala Dispertanbunhut Boyolali Ir Juwaris mengatakan benih pepaya MJ-9 itu merupakan varietas baru yang berhasil dikembangkan oleh Pemkab Boyolali.

“Bibit yang kami serahkan kepada masyarakat itu sekitar 137.000 batang bibit pepaya,” ujarnya kepada wartawan di sela-sela tanam perdana pepaya varietas MJ-9.

Dalam tanam perdana yang dilakukan Wabup itu, para petani secara swadaya juga telah menanam bibit pepaya MJ-9 sebanyak 38.000 batang bibit pepaya. Diharapkan, bibit tersebut akan panen 8-10 bulan mendatang.

fid

lowongan kerja
lowongan kerja PBF di sukoharjo, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Fetisisme Ramadan

Gagasan Harian Solopos edisi Rabu (14/6/2017) ini karya Bagus Kurniawan, dosen Sastra Indonesia di Fakultas Ilmu Budaya UNS. Solopos.com, SOLO–Gejala yang terjadi akhir-akhir ini menunjukkan Ramadan mengalami anomali. Dalam paradigma spiritualitas Islam, Ramadan dianggap sebagai bulan bagi umat Islam utuk…