Selasa, 10 Agustus 2010 17:26 WIB Sragen Share :

Toko komputer Mageru, Sragen dibobol maling

Sragen (Espos)--Sebuah toko komputer di Jl Diponegoro, Mageru, Sragen dibobol maling, Senin (9/8) dinihari. Dua unit laptop merek Acer dan tiga unit LCD merek Advance V21030 senilai belasan juta rupiah raib.

Peristiwa itu diketahui penjaga toko, Yayan, 20, warga Jambangan, Kedawung, Sragen pada Senin pagi ketika membuka toko. Berdasarkan bukti-bukti di lapangan, pencuri masuk ke toko  komputer dengan merusak kunci puntu besi toko tersebut.

“Saat itu toko ini memang tidak dijaga. Kebetulan saya sedang ke Solo. Saat membuka pintu, ternyata gemboknya sudah hilang dan kunci dobel untuk membuka pintu besi ini juga sudah rusak. Setelah saya cek, ternyata dua unit latop dan tiga unit LCD sudah amblas. Saya segera memberitahukan pemiliknya dan segera melapor ke Mapolres Sragen,” ujar Yayan saat ditemui wartawan, Selasa (10/8).

Menurut dia, kerugian diperkirakan mencapai Rp 11 juta.

trh

lowongan pekerjaan
Hotel Margangsa, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…