Soloraya
Selasa, 10 Agustus 2010 - 18:06 WIB

TNI siap back up pengamanan HUT RI

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Anggota TNI di Makodim 0728/Wonogiri siap untuk mem-back up pengamanan HUT ke-65 RI dan pelaksanaan Pilkada di Wonogiri. Selain dengan Polres, TNI juga akan menjalin koordinasi dengan dinas terkait, sehingga kondisi keamanan di Kota Gaplek tercipta kondusif.

Penegasan itu disampaikan Dandim 0728/Wonogiri, Letkol (Inf) Murdjoko seusai melantik lima Danramil dan seorang Dan Unit di Makodim Wonogiri, Selasa (10/8). “Kami (TNI) siap bekerjasama dengan anggota dan dinas terkait dan anggota TNI merespon setiap gejolak keamanan yang terjadi di wilayahnya. Apalagi ada floiting anggota sehingga keamanan wilayah bisa terkondisikan kondusif,” ujar Dandim.

Advertisement

Dandim juga menyatakan, sebelum dilakukan pelantikan Danramil dan Dan Unit juga dilakukan Sertijab Kasdim 0728/Wonogiri pada awal Mei lalu. Yakni Kasdim Mayor Mudjib diganti Mayor Bangun Pranoto. Mayor Mudjib berpindah sebagai Inspektur Makodam IV/Diponegoro atau menggantikan posisi Mayor Bangun Pranoto.

Sementara itu, kemarin kelima Danramil dan Dan Unit yang dilantik adalah, Danramil Selogiri, Kapten Jumadi berpindah tugas sebagai Danramil Eromoko. Posisi Danramil Selogiri diisi oleh Kapten Sugiharto yang sebelumnya menduduki jabatan Danramil Kismantoro. Jabatan Danramil Kismantoro diisi oleh Kapten Kapten Gunawan yang sebelumnya sebagai Danramil Eromoko.

Sedangkan Danramil Jatisrono Kapten Suyamto bertukar jabatan dengan Danramil Manyaran, Kapten Suwito. Sementara Dan unit Intel Kodim Wonogiri Lettu (Inf) Supardi berpindah tugas sebagai jabatan yang sama di Kodim Klaten. Penggantinya adalah Lettu (Inf) Kornel Gipson Simanjuntak, Paurprok (Perwira urusan produksi) Korem 074/Warastrama, Surakarta.

Advertisement

tus

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif