Selasa, 10 Agustus 2010 17:37 WIB Ekonomi Share :

Tiket pesawat untuk mudik dan balik Lebaran, terjual 80%

Solo (Espos)–Penjualan tiket untuk mudik Lebaran melalui moda transportasi udara atau pesawat terbang mulai diburu. Penjualan kursi pesawat pada masa puncak arus balik dan mudik Lebaran sudah mencapai kisaran 80%.

Seperti disampaikan Sales Representative Sriwijaya Air Solo, Nursapto Siwi. Ia mengatakan, rata-rata reservasi tiket pesawat untuk penerbangan mudik dari Jakarta-Solo sudah mencapai 80% dari kapasitas 167 kursi. Posisinya, hampir merata di masa puncak arus mudik menjelang Lebaran.

“Posisi ini terdiri dari yang sudah membeli tiket langsung maupun yang baru booking,” tutur Nursapto, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (10/8).

Sementara itu, untuk posisi tiket balik Solo-Jakarta, khusus tangga 12 September hingga 15 September atau H+2 hingga H+5 lebaran, sudah mencapai 80%.

Ia mengatakan, penerbangan pesawat Sriwijaya Air Solo-Jakarta atau sebaliknya biasanya hanya tiga kali sehari. “Tetapi, kalau permintaannya nanti cukup tinggi, maka kami bisa saja menambah jam penerbangan menjadi empat kali,” tambahnya.

Pada awal bulan puasa, menurutnya, sudah banyak calon pemudik yang mencari tiket untuk mudik dan balik. Jika dibandingkan dengan awal bulan puasa tahun lalu, sudah terlihat adanya peningkatan pengguna jasa transportasi udara. “Tahun ini diprediksi cenderung naik. Selain karena harga dasar tiket pesawat yang lebih murah, masyarakat saat ini butuh alat mobilitas yang lebih cepat.”

haw

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…