News
Selasa, 10 Agustus 2010 - 12:07 WIB

Tiket KA H-1 Lebaran habis dipesan

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Purwokerto--Penjualan tiket kereta api secara “online” untuk perjalanan tanggal 9 September 2010 (H-1 Lebaran) telah habis dipesan calon pemudik dari Jakarta, kata Kepala Humas PT KA Daerah Operasi V Purwokerto Surono.

“Bahkan, tadi juga sempat terjadi antrean di loket penjualan tiket KA ‘online’ yang kami buka di Stasiun Besar Purwokerto,” katanya di Purwokerto, Selasa (10/8).

Advertisement

Menurut dia, antrean yang terjadi sejak pukul 07.00 WIB tersebut hanya berlangsung selama 1,5 jam. “Begitu tiket H-1 Lebaran dinyatakan habis, masyarakat yang mengantre pun segera membubarkan diri,” katanya.

Mengenai harga tiket, dia mengatakan, seluruh tiket KA kelas eksekutif dan bisnis pada masa arus mudik telah dinaikkan sesuai tarif batas atas. Sementara mengenai kemungkinan pengoperasian KA tambahan saat arus mudik, menurut dia, hal itu tergantung kebijakan dari posko di Jakarta.

“Jika posko di Jakarta merasa perlu mengoperasikan KA tambahan, hal itu akan dilakukan. Kalau pengoperasian KA tambahan dari Daop V itu biasanya terjadi saat arus balik,” katanya.

Advertisement

Kendati demikian, dia mengatakan, seluruh rangkaian KA akan dimaksimalkan menjadi 11 gerbong selama masa angkutan Lebaran.

ant/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif