Selasa, 10 Agustus 2010 12:07 WIB Ekonomi Share :

Tiket KA H-1 Lebaran habis dipesan

Purwokerto--Penjualan tiket kereta api secara “online” untuk perjalanan tanggal 9 September 2010 (H-1 Lebaran) telah habis dipesan calon pemudik dari Jakarta, kata Kepala Humas PT KA Daerah Operasi V Purwokerto Surono.

“Bahkan, tadi juga sempat terjadi antrean di loket penjualan tiket KA ‘online’ yang kami buka di Stasiun Besar Purwokerto,” katanya di Purwokerto, Selasa (10/8).

Menurut dia, antrean yang terjadi sejak pukul 07.00 WIB tersebut hanya berlangsung selama 1,5 jam. “Begitu tiket H-1 Lebaran dinyatakan habis, masyarakat yang mengantre pun segera membubarkan diri,” katanya.

Mengenai harga tiket, dia mengatakan, seluruh tiket KA kelas eksekutif dan bisnis pada masa arus mudik telah dinaikkan sesuai tarif batas atas. Sementara mengenai kemungkinan pengoperasian KA tambahan saat arus mudik, menurut dia, hal itu tergantung kebijakan dari posko di Jakarta.

“Jika posko di Jakarta merasa perlu mengoperasikan KA tambahan, hal itu akan dilakukan. Kalau pengoperasian KA tambahan dari Daop V itu biasanya terjadi saat arus balik,” katanya.

Kendati demikian, dia mengatakan, seluruh rangkaian KA akan dimaksimalkan menjadi 11 gerbong selama masa angkutan Lebaran.

ant/rif

lowongan pekerjaan
Fila Djaya Plasindo, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…