Selasa, 10 Agustus 2010 15:44 WIB News Share :

Soal WN Prancis itu hanya bikinan Polisi

Jakarta–Putra sulung Abu Bakar Ba’asyir, Abdurrachim, menolak keras sangkaan polisi soal keterlibatan anggota Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) dalam kasus terorisme. Termasuk penyebutan adanya warga negara (WN) Prancis yang terlibat dan berkaitan dengan ayahnya.

“Ini kita sayangkan. Ini hanya bikinan saja. Tidak ada kaitan JAT dengan warga negara Prancis,” jelas Iim, panggilan akrabnya, di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Selasa (10/8).

Bukan hanya itu saja, dia juga menepis tudingan adanya anggota JAT yang ditangkap di Bandung karena memiliki peledak.

“Itu tidak benar yang di Bandung anggota JAT. Tidak ada dari kita yang terkait dengan kasus di Bandung,” imbuhnya.

Polisi pada Senin kemarin menyatakan, pihaknya menyita satu unit mobil Mitsubishi Galant dalam operasi penggerebekan terorisme, yang berujung pada penangkapan Abu Bakar Ba’asyir. Mobil yang dibeli oleh seorang pria warga Prancis itu hendak dipersiapkan menjadi bom mobil.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
SUMBER BARU BEJEKI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Calon Tunggal dan Disfungsi Demokrasi

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu (10/01/2018). Esai ini karya Isharyanto, dosen Hukum Tata Negara di Universitas Sebelas Maret Solo. Alamat e-mail penulis adalah isharyantoisharyanto8@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada 2018 ini 171 daerah provinsi/kabupaten/kota akan menyelenggarakan pemilihan kepala daerah secara serentak….