Selasa, 10 Agustus 2010 12:55 WIB Sport Share :

Selama 6 tahun Drogba mengidap hernia

Inggris--Tak ada yang menyangka kalau striker Chelsea Didier Drogba ternyata mengidap hernia. Penyakit itu baru diidapnya selama enam tahun dan baru diatasi di awal musim 2010-2011.

Ini tak lepas dari operasi hernia yang dijalaninya sebelum musim kompetisi dimulai. “Selama enam tahun saya berjuang melawannya (hernia),” kata Drogba seperti dilansir The Daily Star, Selasa (10/8).

“Saya sangat bahagia karena itu akhirnya hilang dan saya merasa lebih bebas,” tambahnya.

Drogba menambahkan selama penyakit itu dirasakan ada beberapa sesi latihan yang tidak bisa dihadiri. Diakui striker asal Pantai Gading itu kalau enam tahun tersebut adalah ‘saat-saat yang sulit.’

Namun sesulit apa pun Drogba mengalami penyakit itu, tak menghalanginya untuk berprestasi. Tercatat sejak enam tahun lalu Drogba panen gelar ‘Pemain Terbaik’.

Termasuk Pemain Terbaik di Liga Perancis, Pemain Terbaik Pantai Gading, dan Pemain Terbaik Afrika. Itu belum termasuk Sepatu Emas Premier League yang diraihnya di tahun 2006 dan 2007.

“Saya belajar bagaimana mengatasinya. Harus ada adaptasi permainanku dengan penyakit itu. Jadi mungkin sekarang saya harus mengubah permainanku lagi,” kata Drogba.

“Aneh rasanya bermain tanpa rasa sakit.”

vivanews/rif

lowongan pekerjaan
Penerbit Ziyad Visi Media, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Masyarakat Tertutup Era Keterbukaan

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (9/10/2017). Esai ini karya Ichwan Prasetyo, jurnalis Solopos. Alamat e-mail penulis adalah ichwan.prasetyo@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Masyarakat tertutup mempertahankan keberadaannya melalui ketaatan mutlak kepada perintah yang diyakini benar, terlepas dari apakah kebenaran itu sudah diuji…