Selasa, 10 Agustus 2010 12:32 WIB News Share :

Putra Ba'asyir bawakan baju ganti

Jakarta--Abdurrochim dan Abdurrosyid kembali berusaha menemui Abu Bakar Ba’asyir yang ditahan di Bareskrim Mabes Polri. Keduanya membawakan pakaian ganti untuk ayah mereka yang sejak ditangkap Senin pagi tak sempat berganti pakaian.

“Kita berharap bisa bertemu beliau, sebab beliau minta dibawakan pakaian. Kemarin belum sempat bawa sebab dilarang Densus 88 bawa barang bawaan,” ujar Iim, panggilan akrab Abdurrochim.

Dia bersama kakaknya, Abdurrasyid, Selasa siang (10/8), tiba di Bareskrim Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta. Uniknya meski mengaku maksud kedatangannya adalah untuk mengantar pakaian ganti bagi Abu Bakar Ba’asyir, mereka tidak terlihat membawa tas atau bungkusan pakaian.

“Nanti ada yang bawakan,” jawab Iim saat ditanyai mengenai tas pakaian.

Turut datang bersama mereka adalah oleh Achmad Micdhan dari TPM dan dr Joserizal Jurnalis dari Mer-C. Rombongan kecil ini semuanya mengenakan kemeja koko warna putih.

“Kita mengantar dua putra beliau untuk menjenguk. Ada pemintaan dari tokoh Islam yang ingin bertemu tapi belum dapat persetujuan dari Densus 88,” ujar Michdan.

Sementara itu penjagaan di sekitar Mabes Polri terlihat diperketat. Selain dua unit mobil water cannon, di pelataran juga bersiaga seratusan anggota Dalmas Mabes Polri. Biasanya situasi demikian hanya berlangsung bisa ada aksi unjuk rasa besar-besaran.

dtc/rif

PT. ABRAR TUJUH BERSAUDARA ISLAMI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Dirawat dan Merawat Cendekiawan Soedjatmoko

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (19/8/2017). Esai ini karya Nur Fatah Abidin, mahasiswa Magister Pendidikan Sejarah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah ikbenfatah@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Pada Rabu, 15 Agustus 2017, pemerintah menganugerahkan tanda kehormatan Republik Indonesia kepada delapan…