Selasa, 10 Agustus 2010 15:31 WIB News Share :

Polisi cegah warga Prancis penyedia bom mobil

Jakarta–Polisi memastikan bahwa A, warga negara (WN) Prancis penyedia bom mobil, masih berada di Indonesia. Polisi juga sudah melakukan langkah agar A dan istrinya yang warga negara Maroko tidak pergi keluar Indonesia.

“Kita sudah melakukan penyelidikan dan pencekalan,” kata Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Ito Sumardi di Gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakpus, Selasa  (10/8).

Dia menjelaskan, pencegahan agar A tidak pergi ke luar negeri dilakukan sesegera mungkin setelah gerakannya terendus.

“Kemarin sudah kita cekal,” kata Ito.

Sementara itu terkait penangkapan Amir Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) Abu Bakar Ba’asyir, Polri memastikan penangkapan dilakukan sesuai prosedur.

“Sama sekali tidak benar kalau kita dianggap represif, penangkapan melalui proses panjang. Kita khawatir seseorang yang memotivasi sesuatu yang berbahaya, kalau tidak diamankan kan tanggung jawab kita. Dan itu mengancam,” dalihnya.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
Juara Karakter Indonesia, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…