10ito1-cover
Selasa, 10 Agustus 2010 15:31 WIB News Share :

Polisi cegah warga Prancis penyedia bom mobil

Jakarta–Polisi memastikan bahwa A, warga negara (WN) Prancis penyedia bom mobil, masih berada di Indonesia. Polisi juga sudah melakukan langkah agar A dan istrinya yang warga negara Maroko tidak pergi keluar Indonesia.

“Kita sudah melakukan penyelidikan dan pencekalan,” kata Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Ito Sumardi di Gedung MK, Jl Medan Merdeka Barat, Jakpus, Selasa¬† (10/8).

Dia menjelaskan, pencegahan agar A tidak pergi ke luar negeri dilakukan sesegera mungkin setelah gerakannya terendus.

“Kemarin sudah kita cekal,” kata Ito.

Sementara itu terkait penangkapan Amir Jamaah Anshorut Tauhid (JAT) Abu Bakar Ba’asyir, Polri memastikan penangkapan dilakukan sesuai prosedur.

“Sama sekali tidak benar kalau kita dianggap represif, penangkapan melalui proses panjang. Kita khawatir seseorang yang memotivasi sesuatu yang berbahaya, kalau tidak diamankan kan tanggung jawab kita. Dan itu mengancam,” dalihnya.

dtc/nad

lowongan kerja
lowongan kerja AKADEMI TEKNOLOGI WARGA SURAKARTA, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

senin 5 juni

Kolom

GAGASAN
Ketahanan Psikologis Mencegah Pelajar Bunuh Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/6/2017). Esai ini ditulis Ahmad Saifuddin, dosen di Institut Agama Islam Negeri Surakarta dan Sekretaris Lakpesdam PCNU Kabupaten Klaten. Alamat e-mail penulis adalah ahmad_saifuddin48@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Pada Sabtu (3/6/2017) saya terkejut ketika membaca Harian…