News
Selasa, 10 Agustus 2010 - 01:09 WIB

Pengamanan difokuskan di perbatasan Solo-Sukoharjo

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Pola pengamanan dan pengawasan pasca penangkapan Ustad Abu Bakar Ba’asyir mulai difokuskan di kawasan perbatasan Solo-Sukoharjo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Espos di internal Polresta Surakarta,pola pengamanan dan pengawasan itu pada lokasi Pondok Al-Mukmin yang kebetulan berada di Ngruki, Sukoharjo.

Advertisement

Setidaknya, sejumlah anggota, baik dari intel ataupun reskrim mulai disiagakan di kawasan tersebut guna menanggulangi berbagai persoalan yang tidak diinginkan, seperti terjadi keributan.

Saat disinggung tentang masih tidaknya proses penyisiran Densus 88 di Solo setelah penangkapan ABB, Kombes Pol Nana Sudjana enggan mengomentari hal tersebut.

Di sisi lain, pihaknya menjanjikan akan terus menjaga Kamtibmas di Solo, penindakan tegas di bidang hukum bagi yang melanggar, dan melayani masyarakat secara baik dan benar.

Advertisement

“Segala persoalan yang ada kaitannya dengan Densus 88 adalah urusan Mabes Polri. Hal itu sudah jelas hanya satu pintu. Selebihnya, kami hanya mengamankan situasi di kawasan Solo,” kata dia.

Dia mengemukakan pihaknya akan terus meningkatkan pengamanan dan pengawasan terhadap munculnya potensi konflik di Solo.

“Ya, kan bisa dilihat sendiri bahwa sampai saat ini situasi di Solo masih aman,” tegas dia.

Advertisement

pso

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif