Selasa, 10 Agustus 2010 17:00 WIB Klaten Share :

Pemuda di Klaten gelar pawai keliling

Klaten (Espos)–Pemuda di Kabupaten Klaten menggelar pawai keliling kota mulai Masjid Raya Klaten sambil membagikan jadwal Imsakiyah dan buletin, Selasa (10/8).

Sekitar 80 pemuda peserta pawai itu tergabung dalam Forum Aktivis Rohani Islam SMA/SMK/MA Klaten (Fariska), Jaringan Mahasiswa Islam Klaten (Jamaiska) dan organisasi kepemudaan Islam lainnya.

Pawai keliling tersebut merupakan rangkaian aksi damai menyambut kedatangan Bulan Suci Ramadan, Selasa (10/8). Mereka

Setibanya di depan Kantor Setda Klaten, para pengunjuk rasa berorasi menyerukan keutamaan Bulan Ramadan.

Koordinator peserta aksi putri, Miftahul Jannah, mengatakan, ada tiga momentum yang tahun ini diperingati dalam waktu berdekatan, yakni Hari Jadi ke-206 Kabupaten Klaten, Bulan Puasa serta Peringatan Kemerdekaan ke-65 RI.

“Kami berharap peringatan terhadap momentum itu tak melupakan keutamaan Ramadan yang sebaiknya diisi dengan memperbanyak dan meningkatkan kualitas ibadah,” jelasnya di sela-sela aksi.

rei

lowongan pekerjaan
sales, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Sapa Salah Seleh

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (17/11/2017). Esai ini karya Tito Setyo Budi, esais, sastrawan, dan budayawan yang tinggal di Sragen. Alamat e-mail penulis adalah titoesbudi@yahoo.com Solopos.com, SOLO–Ada pepatah tua dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya,…