News
Selasa, 10 Agustus 2010 - 16:46 WIB

Partai Golkar kembali usung Bambang-Icek di Pilkada Grobogan

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Grobogan (Espos)–Partai Golkar memastikan akan mengusung kembali pasangan H Bambang Pudjiono dan H Icek Baskoro untuk maju kembali sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Grobogan Januari 2011 mendatang.

Pasangan Bambang Pudjiono dan Icek Baskoro kali pertama diusung Partai Golkar dalam Pilkada Grobogan tahun 2006 lalu dan berhasil memenangi Pilkada tersebut.

Advertisement

Menurut Sekretaris DPD II Partai Golkar Grobogan Drs Budi Susilo kepada Espos, Selasa (10/8), menyatakan, keputusan Partai Golkar untuk mengusung kembali Bambang-Icek dalam Pilkada Grobogan Januari 2011 setelah silaturahmi pengurus kecamatan dan pengurus pleno

menyepakati hal itu di Kantor DPD II Partai Golkar Grobogan akhir pekan kemarin.

Dengan keputusan ini, maka Partai Golkar yang semula akan melakukan penjaringan bakal calon untuk Pilkada Grobogan batal melaksanakannya. Kendati demikian menurut Budi Susilo, keputusan itu tidak bertentangan dengan Juklak DPP Partai Golkar Nomor 02/XII/2009 tentang perubahan Juklak-05/DPP/Golkar/IX/2005 yang mengatur Tata Cara Pemilihan Kepala Daerah dari Partai Golkar.

Advertisement

Selain adanya kesepakatan PK dan Pengurus Pleno, menurut Budi, pertimbangan lainnya mengapa Partai Golkar kembali mengusung pasangan Bambang-Icek (B-I) adalah hasil survei dan kepastian dari DPP.

“Surveinya menyebutkan Bambang-Icek di urutan atas dan hal ini juga sudah dikoordinasikan dengan DPP terkait rekomendasi. DPP sudah memastikan pasangan Bambang-Icek sehingga ini memudahkan kita untuk bisa segera mensososialisasikan pasangan ini,” ungkap Budi Susilo.

Meski internal partai solid untuk mengusung pasangan incumbent ini, Budi Susilo menyatakan, Partai Golkar tetap membuka diri untuk berkoalisi dengan parta lain. “Tentunya partai politik yang sepaham dengan Partai Golkar dan tidak mengajukan calon lain atau dengan kata lain bersifat mendukung,” papar Budi Susilo

Advertisement

Sementara Bambang Pudjiono sebagai calon bupati yang akan diusung Partai Golkar menyatakan siap untuk maju kembali menjadi bupati bersama Icek Baskoro. Bambang Pudjiono kepada wartawan juga menyatakan siap melanjutkan program pembangunan yang sudah dilakukan bersama Icek Baskoro.

Terpisah Icek Baskoro yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Grobogan menyatakan, dengan danya keputusan partai maka hal ini menepis adanya kabar perpecahan antara pasangan Bambang-Icek.

“Saya siap mendampingi pak Bambang kembali di Pilkada 2011. Bismillah, pasangan B-I maju untuk memimpin kembali Grobogan dan melanjutkan program pembangunan yang sudah ada, demi kesejahteraan masyarakat,’ ‘ tegas Icek Baskoro.

rif

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif