Selasa, 10 Agustus 2010 20:18 WIB Wonogiri Share :

Kasus dana fraksi kandas

Wonogiri (Espos)--Kasus dugaan korupsi dana fraksi DPRD Wonogiri periode 2004-2009 dengan tersangka Ige Budiyanto dan Sudarno akhirnya kandas.

Hasil ekspose kasus tersebut di Kejaksaan Tinggi (Kejakti) Semarang, pertengahan Juli lalu memutuskan kasus itu harus dihentikan karena tidak cukup bukti untuk dilanjutkan ke penuntutan.

Ini sama persis dengan kasus dugaan korupsi dana KONI yang menyeret Ketua DPRD Wonogiri, Wawan Setya Nugraha sebagai tersangka. Hasil penyelidikan Kejari menyimpulkan adanya unsur penyimpangan dan pidana. Namun setelah diekspose di Kejakti ternyata hanya masuk ranah hukum administrasi.

Kasi Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Negeri (Kejari) Wonogiri, Dian Frits Nalle, mewakili Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari), Sukaryo, mengatakan hal ini di luar perkiraan karena sebelumnya tim penyidik telah menyimpulkan ada unsur pidana dalam kasus yang telah diselidiki sejak 2007 lalu itu.

“Hasil ekspose memutuskan agar kasus ini dihentikan karena tidak cukup bukti untuk diarahkan pada tuntutan pidana korupsi. Kasus ini hanya masuk ranah hukum administrasi,” jelasnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (10/8).

shs

Lowongan Pekerjaan
Kepala Sekolah KB & TKIT Alhikam Delanggu, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Murid Kencing Berlari, Guru (Honorer) Mati Seorang Diri

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (5/2/2018). Esai ini karya Lardianto Budhi, guru Pendidikan Seni dan Budaya di SMAN 1 Slogohimo, Kabupaten Wonogiri, Provinsi Jawa Tengah. Alamat e-mail penulis adalah s.p.pandamdriyo@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Bambang Ekalaya atau sering disebut Palgunadi adalah…