10tarawih
Selasa, 10 Agustus 2010 20:38 WIB News Share :

Istiqlal mulai Tarawih malam ini

Jakarta–Pemerintah telah memutuskan 1 Ramadan jatuh pada Rabu (11/8) besok. Ribuan orang pun langsung berdatangan ke Masjid Istiqlal, Jakarta, untuk melakukan salat tarawih perdana.

Masjid Istiqlal dipenuhi sekitar 5.000 orang. Ribuan orang tersebut mulai berdatangan ke Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa, (10/8) selepas maghrib. Beberapa dari mereka datang dengan berjalan kaki, namun ada juga yang membawa kendaraan bermotor.

Para jemaah segera mengisi dan merapikan safnya ketika mendengar pengumuman waktu salat tarawih. Rencananya Menteri Agama Surya Dharma Ali akan mengisi ceramah usai salat tarawih.

“Tarawih akan dilaksanakan pukul 19.45 WIB,” ujar pengurus masjid melalui pengeras suara.

Jamaah laki-laki mendominasi masjid. Bagi mereka, disediakan area salat di bagian dalam masjid sebelah kanan. Sedangkan bagi jamaah perempuan, berada di sebelah kiri. Partisi setinggi satu meter membatasi kedua area tersebut.

Tempat parkir Masjid Istiqlal sudah dipenuhi banyak mobil. Sedangkan sepeda motor banyak yang diparkir di luar area masjid.

dtc/nad

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Bersua Warna

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (17/6/2017). Esai ini karya Na’imatur Rofiqoh, ilustrator lepas yang tinggal di Solo dan merupakan alumnus Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah naimaturr@gmail.com. Solopos.com,…