Selasa, 10 Agustus 2010 13:51 WIB News Share :

Hamzah Haz
Bachtiar Chamsyah ikhlas ditahan

Jakarta–Saat bertemu dengan mantan Wapres Hamzah Haz, eks Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah mengaku sudah ikhlas ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang. Hamzah mengaku memberikan wejangan untuk Bachtiar.

“Saat bertemu, Pak Bachtiar mengaku kepada saya sudah ikhlas,” kata  Hamzah Haz di Rutan Klas I Cipinang, Jalan Bekasi Timur, Jakarta Timur, Selasa (10/8). Hamzah datang sekitar pukul 10.45 WIB dan bertemu dengan Bahctiar selama 1 jam.

Hamzah Haz prihatin dengan penahanan Bachtiar Chamsyah terkait kasus dugaan korupsi pengadaan sarung di Kementerian Sosial.

“Dia bersama saya sudah sejak lama. Sewaktu saya ketua fraksi, dia sekretaris fraksi saya dan juga kader Partai PPP,” papar dia.

Hamzah menasehati Bachtiar bahwa yang tengah dialaminya merupakan suatu musibah. “Saya katakan, ini tandanya Allah masih sayang sama kita. Apalagi, kalau kita tidak merasa bersalah,” kata Hamzah.

Saat Ketua Umum PPP dahulu, Hamzah mengaku telah mengingatkan para kadernya untuk bertindak hati-hati dalam menentukan sebuah kebijakan. “Nantinya akan diminta pertanggungjawaban,” kata Hamzah.

Hamzah meminta pemerintah dan penegak hukum untuk tidak melakukan tebang pilih kasus. “Jangan ada image tebang pilih. Kalau itu terjadi akan akan menjadi buruk,” kata dia.

dtc/nad

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Kanibalisasi Akademis

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Kamis (11/01/2018). Esai ini karya Abdul Gaffar, mahasiswa Program Doktoral Psikologi Pendidikan Islam Universitas Muhamamdiyah Yogyakarta. Alamat e-mail penulis adalah c.guevar@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Dunia akademis (kampus) dihebohkan dengan isu kapitalisasi dan kanibalisasi akademis sebagai akibat…