Selasa, 10 Agustus 2010 18:16 WIB Klaten Share :

FUI Klaten yakini ABB tak terlibat teroris

Klaten (Espos)–Front Umat Islam (FUI) Klaten meyakini Amir Jamaah Anshorut Tauhid (JAT), Ustad Abu Bakar Ba’asyir (ABB) tidak terlibat jaringan teroris.

FUI menyerahkan sepenuhnya kasus penangkapan ABB oleh Tim Densus 88 Mabes Polri kepada proses hukum.

Ketua FUI Klaten, Basuno kepada wartawan menuding bahwa penangkapan Ustad Abu tersebut merupakan bentuk rekayasa dari Densus 88.

“Beliau kami kenal sebagai orang sholeh. Tidak mungkin beliau terlibat jaringan teroris. Tetapi, apapun hasilnya kami menyerahkan kepada hukum,” ujar Basuno di sela-sela acara Aksi Damai Menyambut Datangnya Ramadan di kompleks Masjid Jami At-Ta’awun, Ngawen, Selasa (10/8).

Menurut Basuno, sosok Abu Bakar Ba’asyir merupakan ulama yang hidup dalam kesederhanaan. Untuk itu, dirinya tidak percaya jika pendiri Pondok Pesantren Al-Mukmin Ngruki, Sukoharjo ini terlibat dalam pendanaan aksi teroris di Aceh.

“Orangnya hidup sederhana. Uang dari mana untuk mendanai aksi teror sebagaimana yang ditudingkan polisi,” urai Basuno.

mkd

Loading...

Kolom

GAGASAN
Karanganyar Makin Beradab

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu (18/11/2017). Esai ini karya Imam Subkhan, Ketua RT 001/RW 019, Jaten, Karanganyar. Alamat e-mail penulis adalah imamsubkhan77@gmail.com.   Solopos.com, SOLO–Sepulang sekolah, anak mbarep saya, Nadhifa, yang sekarang duduk di kelas IV sekolah dasar di…