News
Selasa, 10 Agustus 2010 - 19:28 WIB

Besok, antrean penukar uang mulai meningkat

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Bank Indonesia (BI) Solo memprediksi tingkat antrean penukar uang akan meningkat mulai awal puasa atau abu (11/8) besok.

Hingga Selasa (10/8), kendati belum memasuki bulan puasa, masyarakat Solo terlihat mulai sibuk melakukan penukaran uang yang biasa di layani di BI Solo.

Advertisement

Dari sisi antrean, untuk sirkulasi di sekitar loket-loket penukaran yang disediakan memang masih berjalan normal. Artinya, belum ada antrean yang berarti. Tetapi di satu sisi, BI berharap masyarakat bisa lebih mudah mendapatkan pelayanan penukaran uang, karena puasa tahun ini penukaran uang bisa dilayani setiap hari dan bank-bank umum juga bisa melakukan pelayanan ini.

Salah satu masyarakat asal Solo yang melakukan penukaran kemarin, Sriyati, mengaku kembali ke BI sampai dua kali.

“Saya sampai dua kali ke tempat penukaran. Karena yang saya tukar tadi pagi sudah habis. Ini mumpung loket masih buka saya datang lagi dan menukarkan uang lagi,” tutur Sriyati, kepada Espos di sela-sela penukaran.

Advertisement

Di awal masa penukaran, BI baru membuka dua loket. Jika sudah terlihat adanya peningkatan permintaan, maka menambah jumlah loket yakni empat sampai enam loket.

haw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Antrean Penukar Uang
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif