Selasa, 10 Agustus 2010 19:28 WIB Ekonomi Share :

Besok, antrean penukar uang mulai meningkat

Solo (Espos)--Bank Indonesia (BI) Solo memprediksi tingkat antrean penukar uang akan meningkat mulai awal puasa atau abu (11/8) besok.

Hingga Selasa (10/8), kendati belum memasuki bulan puasa, masyarakat Solo terlihat mulai sibuk melakukan penukaran uang yang biasa di layani di BI Solo.

Dari sisi antrean, untuk sirkulasi di sekitar loket-loket penukaran yang disediakan memang masih berjalan normal. Artinya, belum ada antrean yang berarti. Tetapi di satu sisi, BI berharap masyarakat bisa lebih mudah mendapatkan pelayanan penukaran uang, karena puasa tahun ini penukaran uang bisa dilayani setiap hari dan bank-bank umum juga bisa melakukan pelayanan ini.

Salah satu masyarakat asal Solo yang melakukan penukaran kemarin, Sriyati, mengaku kembali ke BI sampai dua kali.

“Saya sampai dua kali ke tempat penukaran. Karena yang saya tukar tadi pagi sudah habis. Ini mumpung loket masih buka saya datang lagi dan menukarkan uang lagi,” tutur Sriyati, kepada Espos di sela-sela penukaran.

Di awal masa penukaran, BI baru membuka dua loket. Jika sudah terlihat adanya peningkatan permintaan, maka menambah jumlah loket yakni empat sampai enam loket.

haw

lowongan pekerjaan
KISEL, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Daya Beli Menurun

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (17/10/2017). Esai ini karya Ginanjar Rahmawan, mahasiswa Program Doktor Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah Rahmawan@stiesurakarta.ac.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini beberapa kawan saya yang…