Selasa, 10 Agustus 2010 19:28 WIB Ekonomi Share :

Besok, antrean penukar uang mulai meningkat

Solo (Espos)--Bank Indonesia (BI) Solo memprediksi tingkat antrean penukar uang akan meningkat mulai awal puasa atau abu (11/8) besok.

Hingga Selasa (10/8), kendati belum memasuki bulan puasa, masyarakat Solo terlihat mulai sibuk melakukan penukaran uang yang biasa di layani di BI Solo.

Dari sisi antrean, untuk sirkulasi di sekitar loket-loket penukaran yang disediakan memang masih berjalan normal. Artinya, belum ada antrean yang berarti. Tetapi di satu sisi, BI berharap masyarakat bisa lebih mudah mendapatkan pelayanan penukaran uang, karena puasa tahun ini penukaran uang bisa dilayani setiap hari dan bank-bank umum juga bisa melakukan pelayanan ini.

Salah satu masyarakat asal Solo yang melakukan penukaran kemarin, Sriyati, mengaku kembali ke BI sampai dua kali.

“Saya sampai dua kali ke tempat penukaran. Karena yang saya tukar tadi pagi sudah habis. Ini mumpung loket masih buka saya datang lagi dan menukarkan uang lagi,” tutur Sriyati, kepada Espos di sela-sela penukaran.

Di awal masa penukaran, BI baru membuka dua loket. Jika sudah terlihat adanya peningkatan permintaan, maka menambah jumlah loket yakni empat sampai enam loket.

haw

lowongan pekerjaan
ADMINISTRASI & KEUANGAN BISNIS, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Kolom

GAGASAN
Bersama Rakyat Awasi Pemilu

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Jumat (05/01/2018). Esai ini karya Ahmad Halim, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kota Administrasi Jakarta Utara. Alamat e-mail penulis adalah ah181084@gmail.com Solopos.com, SOLO–Pemberlakuan UU No. 7/2017 tentang Pemilihan Umum (gabungan UU No. 8/2012, UU…