Selasa, 10 Agustus 2010 11:21 WIB News Share :

Ba'asyir hanya mau beri keterangan di persidangan

Jakarta–Amir Jama’ah Anshorut Tauhid (JAT) Abu Bakar Ba’asyir menolak menjawab segala pertanyaan penyidik Mabes Polri terkait dugaan kasus terorisme di Aceh. Ba’asyir hanya akan memberikan keterangan di persidangan.

“Ustadz meminta untuk memberikan keterangan di persidangan,” kata Koordinator Tim Pengacara Muslim, Achmad Michdan, Selasa (10/8).

Dikatakan dia, Ba’asyir menolak semua tuduhan yang dialamatkan kepadanya, termasuk merestui dan mendanai aksi kelompok teroris di Aceh.

“Tuduhan Ustadz mendanai aksi terorisme itu kan berasal dari tersangka yang memberikan keterangannya di bawah tekanan. Jadi, kita ragukan kesaksian itu,” ujar Michdan.

Ba’asyir menolak menjawab 41 pertanyaan yang diberikan oleh penyidik. Namun, Polri tetap akan melanjutkan proses hukumnya. Ba’asyir diduga memiliki peran besar dalam aksi kelompok teroris di Aceh. Ia juga merencanakan peledakan dan ingin mengganti negara.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
PT. PERINTIS KARYA SENTOSA, informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Generasi Milenial dan Politik

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (14/11/2017). Esai ini karya Lukmono Suryo Nagoro, editor buku yang tinggal di Kota Solo. Alamat e-mail penulis adalah lukmono.sn@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Baru-baru ini lembaga think tank yang bermarkas di Tanah Abang, Jakarta, Centre for…