10baasyir4dalam
Selasa, 10 Agustus 2010 12:16 WIB News Share :

Asam lambung Ba'asyir kambuh

Jakarta--Kondisi kesehatan Amir Jama’ah Anshorut Tauhid (JAT) Abu Bakar Ba’asyir secara umum sehat setelah semalam mendekam di sel Mabes Polri. Ba’asyir mengeluhkan sakit asam lambung dan sering kencing.

“Secara umum, beliau sehat dan tegar. Beberapa yang dikeluhkan seperti asam lambung yang cenderung naik dan suka kencing. Kamarnya agak lembab,” kata Ketua Presidium MER-C, Joserizal Jurnalis, usai memeriksa kesehatan Ba’asyir di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (10/8).

MER-C mendatangkan seorang dokter umum dan seorang perawat untuk memeriksa kesehatan Ba’asyir yang diduga terlibat aksi kelompok teroris di Aceh ini. Mereka mengenakan rompi bertuliskan MER-C warna coklat muda.

“Tadi dokter umum yang kita datangkan. Mungkin kita akan datangkan dokter urologi. Kita minta bisa diperiksa setiap hari. Tetapi, belum ada jawaban,” ujar dia.

Menurut dia, MER-C  bekerja terpisah dengan tim dokter Polri. “Yang penting ustadz sehat dan bisa dilakukan pemeriksaan,” kata Joserizal.

dtc/nad

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Melawan Hoaks dengan Logika

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Selasa (20/6/2017). Esai ini karya Rahmi Nuraini, alumnus Magister Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro Semarang. Alamat e-mail penulis adalah rahminoer@gmail.com. Solopos.com, SOLO–Kampanye untuk menghentikan berita bohong atau hoaks yang mengandung fitnah dan ujaran kebencian di…