Selasa, 10 Agustus 2010 09:10 WIB Issue Share :

Adjie Notonegoro disidangkan Kamis

Jakarta–Berkas penyidikan kasus dugaan penggelapan uang yang dilakukan desainer Adjie Notonegoro sudah rampung. Hari persidangan paman Ivan Gunawan itu pun sudah ditentukan.

Pengacara Adjie, Andi F Simangunsong mengungkapkan Adjie akan duduk di kursi pesakitan pada Kamis (12/8) mendatang. Adjie dipastikan  menjalankan persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan.

“Sidang hari kamis,” ujar Andi saat saat dihubungi, Senin (9/8).

Sekadar mengingatkan, Adjie diduga menggelapkan uang hasil penjualan berlian sahabatnya, Melvin Chandrianto Tjhin alias Mervin senilai Rp 3,1 miliar. Berlian tersebut dititipkan untuk dijual. Namun, setelah berlian terjual, Adjie diduga memakai uang hasil penjualan berlian sebesar Rp 960 juta untuk kepentingan pribadinya. Hingga akhirnya, Adjie dilaporkan oleh Mervin pada tahun 2008 lalu.

Adjie telah ditahan di Rutan Cipinang sejak 15 Juli lalu. Menurut Kejaksaan Negeri Jaksel yang melakukan penahanan, Adjie dinilai tidak kooperatif dan dianggap tidak memiliki itikad baik untuk memenuhi panggilan pemeriksaan.

dtc/rif

lowongan pekerjaan
Toko Cat Warna Abadi (WAWAWA), informasi selengkapnya KLIK DISINI
Loading...

Kolom

GAGASAN
Bersenang-Senang

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (13/11/2017). Esai ini karya Sholahuddin, Manajer Penelitian dan Pengembangan Harian Solopos. Alamat e-mail penulis adalah sholahuddin@solopos.co.id. Solopos.com, SOLO–Belakangan ini terjadi perubahan secara radikal pada lanskap ekonomi dan bisnis di Indonesia. Sektor bisnis konvensional…