Soloraya
Senin, 9 Agustus 2010 - 16:16 WIB

Wakil Ketua Dewan asal PKB dilantik

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sragen (Espos)–Wakil Ketua DPRD Sragen Haryanto secara resmi dilantik dan diambil sumpah janji menggantikan Alim Suratno dalam sidang paripurna istimewa DPRD di Gedung Dewan, Senin (9/8).

Pengambilan sumpah dilakukan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Sragen Poltak Sitorus SH MH yang disaksikan Bupati Sragen Untung Wiyono, Ketua Dewan Sugiyamto dan sejumlah unsur pimpinan lainnya.

Advertisement

Hadir dalam kesempatan itu sejumlah anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sragen yang dipimpin Agus Riewanto, anggota Muspida Sragen dan sejumlah pimpinan satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Pelantikan dimulai dengan penyampaian sumpah jabatan dan diikuti penandatanganan berita acara.

Serah terima jabatan secara simbolis langsung dilakukan Haryanto dengan Alim Suratno. Dalam sambutannya, Alim Suratno yang sekarang menjadi anggota Dewan asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sempat meminta maaf kepada masyarakat Sragen jika selama menjabat sebagai pimpinan Dewan ada kesalahan. Dia menyadari dalam menjalankan amanah rakyat masih banyak kekurangannya.

Pengangkatan Haryanto sebagau Wakil Ketua Dewan didasarkan pada surat keputusan (SK) Gubernur Jateng No 170/39/2010 tentang peresmian pemberhentian dan pengangkatan Wakil Ketua DPRD Sragen masa bakti 2009-2014.

Advertisement

Haryanto dalam sepatah katanya menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung kebijakan PKB untuk melakukan pergantian pimpinan Dewan. Dia meminta dukungan kepada para anggota Dewan dan pejabat eksekutif selama menjalankan tanggung jawabnya ke depan.

“Saya akan melaksanakan tugas-tugas yang belum selesai dilaksanakan Pak Alim Suratno. Saya akan melanjutkan tugas-tugasnya. Oleh karenanya dukungan dan masukan kepada saya sangat dibutuhkan,” tambahnya.

Terpisah, Bupati Sragen Untung Wiyono berpesan, jabatan itu amanah dari rakyat yang benar-benar dijalankan untuk pembangunan daerah yang lebih baik. Bupati meminta kepada Dewan agar tetap menjaga kekompakan dalam bekerja.

Advertisement

trh

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif