Senin, 9 Agustus 2010 09:24 WIB Ekonomi Share :

Stasiun Pasar Senen diserbu calon pemudik

Jakarta--Baru beberapa menit saja dibuka, loket penjualan tiket kereta api di stasiun Pasar Senen langsung diserbu calon pemudik. Bahkan untuk hari-hari tertentu tiket kereta ke daerah tertentu telah ludes terjual.

“Sekarang saja masih panjang antreannya lebih dari 100 meter,” kata salah seorang calon pemudik, Khaerendra, Senin pagi (9/8).

Khaerendra awalnya berencana untuk memesan tiket Sawunggalih (Jakarta-Kutoarjo) pada tanggal 8 September. Namun sayangnya baru setengah jam dibuka sejak pukul 07.00 WIB, tiket pada hari itu langsung ludes.

“Saya ambil tanggal 7 September, Alhamdulillah dapat Mas,” ungkapnya.

Sebagian besar, lanjut Khaerendra, kereta bisnis dan eksekutif jurusan Jawa Tengah dan Jawa Timur pada tanggal 8 September telah habis. Para calon pemudik terpaksa harus menggeser hari untuk mendapatkan tiket.

“Jurusan Semarang, Purwokerto, Kutoarjo habis tanggal 8 (September).  Ini saja masih antre untuk tanggal sebelumnya,” imbuhnya.

Menurut Khaerendra, kondisi di stasiun saat ini terpantau padat. Ratusan calon penumpang terus berdatangan dari berbagai daerah. Mereka rela datang subuh hanya untuk mengantre.

“Masih ramai dan antrean makin panjang,” jelasnya.

dtc/rif

lowongan kerja
lowongan kerja SD IST AL ALBANI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Bung Karno, Lenso, Cha Cha Cakrabirawa

Gagasan ini dimuat Solopos edisi Jumat (2/6/2017). Esai ini karya Albertus Rusputranto P.A., pengajar di Fakultas Seni Rupa dan Desain Institut Seni Indonesia (ISI) Solo. Alamat e-mail penulis adalah titusclurut@yahoo.co.uk Solopos.com, SOLO — Cakrabirawa adalah nama kesatuan pasukan penjaga Istana…