News
Senin, 9 Agustus 2010 - 14:55 WIB

Polri tangkap lima teroris di Bandung

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta--Dalam penangkapan di Bandung, polisi menangkap lima teroris dari Jaringan Aceh. Barang bukti yang ditemukan adalah bom mutakhir yang disiapkan untuk melakukan aksi pengeboman Mabes polri.

“Hasil tangkapan di Cibiru, kami menangkap dua teroris yakni Fahrul Ruzi Tanjung alias Baid dan Hamzah alias Helmi. Mereka ditangkap berikut satu unit Mitsubishi Gallant,” kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Edward Aritonang dalam konferensi pers di kantor Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Senin (9/8).

Advertisement

Sementara hasil tangkapan di Subang, Polisi menemukan sejumlah senjata dan bahan baku bom. Bersama itu juga ditangkap dua orang teroris yang merupakan anggota jaringan Aceh, yakni Ghofur dan Kurnia Widodo alias Ujang.

“Kami juga menemukan amunisi kaliber 38, cairan asam nitrat urea dan sejumlah tabung kimia,” imbuh Edward.

Sementara itu hasil tangkapan di Cileunyi, Polisi menemukan detonator bom. “Kami tangkap Ustad Kiki di Cileunyi ditemukan laboratorium bom, buku tentang jihad, urea fotakin, forat, detonator dan bahan untuk merakit,” terang Edward.

Advertisement

Edward menyampaikan, hasil penangkapan di Bandung membuktikan adanya keterkatian teroris Bandung dengan jaringan teroris yang berlatih di Aceh. “Mereka mempersiapkan bom yang lebih hebat,” tambahnya.

dtc/nad

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Di Bandung Lima Teroris
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif