Senin, 9 Agustus 2010 19:30 WIB Tak Berkategori Share :

Pencapaian ASI ekslusif di Klaten terus meningkat

Klaten (Espos)–Pencapaian pemberian air susu ibu (ASI) eksklusif di Kabupaten Klaten terus meningkat dari tahun ke tahun, yakni 27% pada 2007 dan 43% pada 2008.

Sedangkan tahun 2010 ini hingga akhir Juni lalu, terdata pencapaian ASI ekslusif 73% dan diyakini persentase itu bisa dipertahankan hingga akhir tahun.

“Tahun 2009 lalu, pencapaian ASI ekslusif mencapai 60,03% yang berarti lebih tinggi dari capaian nasional 53%,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten, dr Ronny Roekmito MKes saat ditemui di kantornya, Senin (9/8).

Program Pemkab Klaten tentang pemberian ASI eksklusif mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat.

Pada Minggu (8/8) lalu, Ibu Negara, Ani Yudhoyono yang juga Duta ASI Nasional menyerahkan penghargaan kepada Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Klaten, dr Ronny Roekmito MKes atas perjuangan dan pengabdian mewujudkan lingkungan yang mendukung ibu menyusui.

Penghargaan diserahkan di Silang Monas Selatan Jakarta, bertepatan dengan peringatan Pekan ASI Sedunia 2010.

Ronny menuturkan kebanggaannya terhadap para kader Posyandu serta petugas gizi se-Kabupaten Klaten yang selama ini gencar mengkampanyekan inisiasi menyusui dini (IMD) serta ASI eksklusif untuk bayi usia 0-6 bulan kepada masyarakat.

rei

lowongan kerja
lowongan kerja PT Mandala Multifinance, Tbk, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

rabu 31 mei

Kolom

GAGASAN
Kasus Klaten Mengingat Pejabat Pengingkar Amanat

Gagasan Solopos ini telah terbit di HU Solopos Edisi Rabu (4/1/2017). Buah gagasan Muhammad Milkhan, pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Klaten yang beralamat email di milkopolo@rocketmail.com. Solopos.com, SOLO — Predikat laknat memang pantas disematkan kepada para pejabat yang mengingkari amanat. Para pejabat…