Senin, 9 Agustus 2010 10:27 WIB News Share :

Penangkapan Ba'asyir sudah terendus sejak sebulan lalu

Jakarta–Penangkapan Amir Jama’ah Anshorut Tauhid (JAT) Abu Bakar Ba’asyir ternyata sudah terendus sejak sebulan lalu. Saat menghadiri pengajian sebulan lalu, Ustad Abu sempat di kelilingi anggota Densus 88.

“Ya, sudah lama itu tahunya (mau ditangkap lagi). Terus sebulan lalu saat pengajian di Bekasi, ada Densus,” ujar sumber di Jamaah Islamiyah, Senin (9/8).

Menurut sumber tersebut, ada informasi yang beredar kalau Ba’asyir ditangkap karena keterangan tersangka terduga teroris Aceh Ubaid Al Lutfi Haidaroh Al Abu Jakfar alias Lutfi, 30.

“Katanya kan karena keterangan Ustad Ubaid dan Denny itu. Teroris di Aceh katanya direstui Ustad Abu,” jelasnya.

Abu Bakar Ba’asyir (ABB) ditangkap di Banjar Patroman, Ciamis, Jawa Barat, Senin (9/8). Ba’asyir ditangkap seusai mengisi pengajian. Pengasuh Ponpes Al Mukmin Ngruki itu ditangkap saat dalam perjalanan dari Jawa Barat menuju Solo, Jawa Tengah.

Sebelumnya pada tahun 2005, Ba’asyir pernah ditangkap dalam kasus terorisme. Ba’asyir pun akhirnya divonis 2,5 tahun penjara. Namun pihak Ba’asyir mengajukan banding ke Mahkamah Agung. MA akhirnya memutus bebas Ba’asyir atas dakwaan terorisme dan peledakan bom di Bali tersebut.

dtc/rif

SMK MUHAMMADIYAH 04 BOYOLALI, informasi selengkapnya KLIK DISINI

Leave a Reply

Kolom

GAGASAN
Neorevitalisasi Pabrik Gula Colomadu Karanganyar

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Senin (7/8/2017). Esai ini karya Dyah S. Pradnya P., dosen di Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Sebelas Maret. Alamat e-mail penulis adalah dyah_pradnya@yahoo.com. Solopos.com, SOLO–Kompleks Pabrik Gula Colomadu di Desa Malangjiwan, Kecamatan Colomadu,…