Sport
Senin, 9 Agustus 2010 - 11:06 WIB

Obama rayakan Ultah bareng bintang NBA

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Washington–Presiden Barrack Obama menggelar sebuah acara spesial di pesta ulang tahun-nya ke-49. Sebagai penggemar basket, ia menandai pesta hari jadi-nya dengan mengadu kemampuan melawan para bintang NBA.

Obama menggelar pertandingan basket yang melibatkan sejumlah bintang NBA dan juga para legenda NBA yang kini sudah pensiun pada akhir pekan kemarin. Presiden yang ketika kecil pernah tinggal di Indonesia itu juga mengundang pemain dari kejuaraan tingkat universitas.

Advertisement

Diberitakan AFP ada 16 pemain dan mantan pemain yang ikut memeriahkan ulang tahun presiden Amerika Serikat ke-44 itu.  Mereka di antaranya Grant Hill, Shane Battier, Carmelo Anthony, Chauncey Billups, Derek Fisher, LeBron James, Earvin “Magic” Johnson, Maya Moore, Alonzo Mourning, Chris Paul, Derrick Rose, Bill Russell, Etan Thomas, Dwyane Wade dan David West.

Pertandingan tersebut diperuntukkan kepada para tentara yang mengalami cedera atau luka di medan laga dan juga para peserta yang tengah mengikuti program mentoring di Gedung Putih.

Pertandingan yang digelar di Fort McNair yang berjarak beberapa kilometer dari Gedung Putih ini tertutup bagi media. Dilansir dari Associated Press, Sekretaris Gedung Putih Robert Gibbs mengatakan larangan liputan diberlakukan karena “Obama hanya ingin bermain”.

Advertisement

Tidak ada penjelasan soal hasil akhir laga dan seperti apa aksi Obama menghadapi para superstar NBA. Ada pun Washington Post menuliskan bahwa: “Obama beberapa kali terlibat saling sikut dan menunjukkan tekad keras di lapangan. Namun pemimpin bertinggi 6 kaki 2 inchi tersebut mengalami kesulitan besar karena pemain yang dihadapi lebih tinggi.”

dtc/rif

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif